Candaan Prabowo: Muka Gue, Muka Kudeta

Prabowo jadi bintang tamu di acara Podcast Deddy Corbuzier
Sumber :
  • Instagram @prabowo

VIVA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto buka-bukaan mengenai alasan dia mau menjadi anak buah Jokowi setelah pertarungan di Pilpres 2019 lalu. Prabowo diketahui lawan Jokowi, dan saat dia itu bersandingan dengan Sandiaga Uno.

Yuddy: Sikap Prabowo Tunjukkan Kepekaan atas Kondisi Geopolitik

Prabowo mengaku jika orang terdekat Jokowi tidak setuju dengan gabungnya dia di kabinet barunya itu. 

"Dari situ saya lihat, di lingkungannya juga banyak yang enggak setuju ajak saya jadi menteri pertahanan. Ngapain, bahaya, nanti dia kudeta lagi, ha ha ha. Muka gue, muka kudeta kali ya," ucap Prabowo di youtube channel Deddy Corbuzier, Minggu 13 Juni 2021.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Di hadapan Deddy, Prabowo yakin jika Jokowi mengajak dia gabung dalam pemerintahannya dengan satu alasan yakni untuk merah putih dan memajukan bangsa.

Mantan Danjen Kopassus itu juga mengaku jika pendukungnya kecewa dengan masuknya Prabowo ke pemerintahan. Terutama di partainya sendiri. Dia bahkan sampai mengumpulkan seluruh kader untuk menjelaskan alasan bergabungnya dengan Jokowi di pemerintahan.

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

"Kita harus berani untuk menjelaskan. Saya jelaskan kepengikut-pengikut saya, sudahlah. Saya cerita kepada mereka di partai saya, saya kumpulin karena yang kerasa itu dari partai," kata Prabowo.

"Saya yakin, Pak Jokowi bekerja untuk merah putih, dua kali beliau menang lawan saya, saya yakin di dalam hati bapak, merah putih dan pancasila, karena itu saya mendukung bapak," ucap Prabowo.

Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

Barikade 98 Ajukan Amicus Curiae, Minta Hakim MK Putuskan Sengketa Pilpres Secara Adil

Para aktivis 98 mendatangi Mahkamah Konstitusi (MK) untuk mengajukan diri sebagai amicus curiae dalam sidang sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024