Buat Para Capres, Jokowi Janji Bawa Relawan Dukung Pemilu 2024

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Jokowi meminta para relawan tidak terburu-buru menentukan sikap untuk Pemilu 2024. Menurut Presiden, organ relawan adalah komunitas yang paling 'seksi' untuk dilibatkan oleh pasangan calon.

Barikade 98 Ajukan Amicus Curiae, Minta Hakim MK Putuskan Sengketa Pilpres Secara Adil

"Di kesempatan yang baik ini ingin saya sampaikan, sabar, sabar dulu. Tidak usah tergesa-gesa, ndak usah grasah-grusuh," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan secara virtual dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) relawan Seknas Jokowi, dikutip VIVA, Minggu 13 Juni 2021.

Kenapa Jokowi menyebut relawan begitu menarik perhatian pasangan calon? Karena Jokowi melihat pada faktanya, simpul relawan lah satu satu faktor kemenangannya hingga dua periode menjadi Presiden.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Jokowi juga menegaskan, bahwa dirinya nanti juga akan menentukan sikap. Dan sikap tersebut kemungkinan bakal diikuti oleh relawan pengikut dirinya. Pernyataan Jokowi ini tentunya menjadi kode bagi siapa pun yang akan berkontestasi di Pemilu 2024.

"Saya melihat masih ada waktu yang cukup untuk melakukan itu semuanya. Nanti pada saatnya saya akan berbicara, saya akan menyampaikan ke mana kapal besar Relawan Jokowi ini akan kemudinya kita arahkan. Dan untuk saat ini saya mengajak sekali lagi para relawan semuanya, untuk fokus membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID," katanya.

135 Purnawirawan TNI-Polri Ajukan Amicus Curiae ke MK Terkait Sengketa Pilpres

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengajak relawan mengamati satu per satu kandidat yang ingin maju. Karena, kata Jokowi, konstelasi dan dinamika politik masih terus berjalan hingga menuju harinya di tahun 2024. 

"Saya menyarankan kepada para relawan untuk mengamati dulu, jangan tergesa-gesa, ojo kesusu. Mari kita pelajari bersama-sama konstelasi politik, kita pelajari bersama-sama peta politiknya dengan baik," ujarnya.
 

Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan eks PM Britania Raya Tony Blair.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Pertemuan Tony Blair dengan Prabowo dilakukan di kantor Kementerian Pertahanan, Jumat hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024