Jokowi Kasih Target ke Anies 100 Ribu Vaksinasi Per Hari

Presiden Jokowi dan Anies Baswedan Pantau Vaksinasi di Tanah Abang
Sumber :
  • Youtube/Sekretariat Presiden

VIVA - Presiden Joko Widodo memberi target kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Jokowi berharap untuk Daerah Khusus Ibukota supaya pelaksanan vaksinasi mencapai angka 100 ribu per hari.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Hal itu dikatakan Jokowi usai meninjau vaksinasi di Waduk Pluit, Jakarta Utara. Saat menyampaikan, turut juga hadir Anies dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

"Kita harapkan DKI Jakarta mulai Minggu depan 1 hari target kita berikan 100 ribu bisa dicapai. 100 ribu per hari karena kita ingin mengejar herd immunity, kekebalan komunal," kata Jokowi di lokasi, Senin, 14 Juni 2021.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Baca juga: Jokowi Tinjau Vaksinasi di Kota Bekasi

Jokowi mengatakan di Waduk Pluit sendiri, setiap harinya sebanyak 5 ribu warga yang bisa dijangkau vaksinasi massal. Areanya terbuka dan menggunakan tenda.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

"Saya tadi sudah berbicara dengan Menteri Kesehatan dengan Gubernur DKI Jakarta untuk manajemen pelaksanaanya dan persiapan jumlah vaksinnya. Dan dari hitung-hitungan saya kira Insya Allah semuanya lancar," kata Jokowi.

Sebelum di Waduk Pluit, Jokowi juga telah mengunjungi Kota Bekasi dalam rangka kegiatan serupa yakni vaksinasi massal. Bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga, imunisasi ditujukan kepada masyarakat umum, lansia, pelayan publik, karyawan tenant dan difabel.

Jokowi yang didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi alias Bang Pepen, seperti biasa meninjau kesiapan para petugas dan para penerima vaksin. Di stadion olahraga, imunisasi digelar menggunakan tenda.

"Kita melihat proses yang ada di sini menggunakan lapangan sepakbola dan bisa mencakup dalam jumlah yang banyak. Baik itu disabilitas, untuk pelayan publik dan kita berharap dengan model seperti yang ada di Bekasi ini bisa diterapkan di kota kabupaten yang lain. Sehingga vaksinasi berlangsung dalam jumlah yang banyak," kata Jokowi, Senin pagi, 14 Juni 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya