25 Pedagang Positif COVID-19, Pasar Kelapa Dua Ditutup Sementara

Pasar Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.
Sumber :
  • VIVA/ Sherly.

VIVA - 25 pedagang di Pasar Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, positif terpapar COVID-19.

Selain Konflik Iran-Israel, BEI Beberkan Faktor Lain Penyebab IHSG Anjlok Pasca-Lebaran

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, mengatakan kasus tersebut ditemukan saat pihaknya bersama dengan satgas tingkat kecamatan, melakukan tracing pada Jumat, 12 Juni 2021.

"Jadi, karena memang kasus COVID-19 di Kecamatan Kelapa Dua tinggi, akhirnya pihak satgas pun melakukan tracing kepada seluruh lapisan, termasuk pedagang pasar. Hingga akhirnya, dari 175 orang, 25 di antaranya positif COVID-19," katanya, Senin, 14 Juni 2021.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Baca juga: Ridwan Kamil: Kalau Semua Taat, Tak Ada Lonjakan COVID-19

Dia menuturkan seluruh pedagang tersebut masuk dalam kasus Orang Tanpa Gejala atau OTG, hingga akhirnya harus menjalani perawatan di Hotel Yasmin, Curug.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

"Seluruhnya OTG, dan dibawa ke Hotel Yasmin untuk karantina, tapi ada juga beberapa pasien yang isolasi mandiri di rumah, karena kapasitas di Hotel Yasmin penuh," ujarnya.

Sebagai tindak lanjut, saat ini satgas setempat pun kembali melakukan tracing ke pedagang pasar. Sebanyak 400 alat tracing yang digunakan untuk mengecek penyebaran COVID-19.

"Hari ini kita tracing lagi, ada 400 alat yang disiapkan, dan hasilnya akan diketahui dua atau tiga hari mendatang. Selagi menunggu hasil, mulai besok hingga 17 Juni 2021, Pasar Kelapa Dua akan ditutup sementara," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya