Kasus COVID-19 Meningkat, Hotel Isolasi di Tangerang Lebihi Kapasitas

Hotel Isolasi Yasmin, Curug, Kabupaten Tangerang.
Sumber :
  • VIVA/ Sherly.

VIVA - Meningkatnya kasus COVID-19, terutama kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) membuat kapasitas pada fasilitas penanganan COVID-19 di Hotel Isolasi Yasmin, Curug, Kabupaten Tangerang, melebihi kapasitas atau overload.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Koordinator Pelayanan Kesehatan Hotel Singgah Karantina COVID-19 Kabupaten Tangerang, Muchlis, mengatakan kondisi tersebut sudah terjadi sejak satu minggu kemarin.

"Saat ini memang kapasitas di Hotel Isolasi Yasmin sudah melebih kapasitas sejak minggu kemarin. Dimana, kapasitas yang disediakan ada 247 tempat tidur, tapi terisinya sebanyak 270," katanya, Senin, 14 Juni 2021.

Harap Tak Aji Mumpung, PHRI Batasi Kenaikan Harga Hotel di Yogyakarta

Adanya kondisi tersebut, pihaknya pun memberikan extra bed atau penambahan tempat tidur, khususnya bagi klaster keluarga.

"Yang banyak ini klaster keluarga, jadi ketika ada kasus COVID-19 pada satu keluarga, ya semua kita satukan dalam satu kamar, dan ditambah tempat tidurnya," ujarnya.

Libur Lebaran 2024, Tingkat Reservasi Hotel di Yogyakarta Nyaris 100 Persen

Alhasil, untuk saat ini, Hotel Isolasi Yasmin pun sementara waktu tidak bisa menerima pasien.

"Sementara tidak bisa dulu, karena penuh. Tapi, pagi ini kita sudah rapat soal ketersediaan fasilitas yang penuh ini, hingga akhirnya diputuskan bila untuk zona merah diminta untuk menyediakan fasilitas isolasi untuk OTG. Beberapa diantaranya di Kecamatan Kelapa Dua dan Curug, yang diminta agar setiap kelurahan menyediakan fasilitas isolasi," katanya.

Wapres ke-10 dan 12 sekaligus politikus senior Partai Golkar, Jusuf Kalla di Perpusnas, Jakarta Pusat, Senin, 4 Maret 2024

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Mantan wakil presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku bersyukur Lebaran pada tahun ini lebih ramai dan syahdu daripada tahun-tahun sebelumnya ketika wabah COVID-19 melanda.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024