Komjen Gatot Beberkan Kinerja Penanganan COVID-19 Anak Buah Irjen Dedi

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono (kanan)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengaku bangga atas pencapain dan kinerja Polda Kalteng yang sudah dilakukan hingga saat ini. Salah satunya mengenai penanganan COVID-19 dan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Hal tersebut disampaikannya pada waktu melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Polda Kalteng, Senin, 14 Juni 2021.

"Saya sangat bangga dengan pencapaian dan kinerja Polda Kalteng selama ini. Banyak terobosan kreatif dan inovasi aksi yang diinisiasi oleh Pak Kapolda. Seperti pembangunan fasilitas pelayanan publik, aplikasi berbasis teknologi 4.0, penanggulangan COVID-19 dan Karhutla sangat masif, serta inovasi Bhabinkamtibmas food estate," kata Gatot kepada wartawan di Jakarta, Senin, 14 Juni 2021.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Dalam penanggulangan COVID-19, lanjutnya, Polda Kalteng sudah melakukan banyak hal guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19, diantaranya, menciptakan inovasi mobil PCR (Polymerase Chain Reaction), mobil pemburu COVID-19, percepatan vaksinasi massal, maskerisasi, mendirikan PPKM (Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) berskala mikro.

"Begitu juga dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Polda Kalteng juga menciptakan terobosan kreatif dan inovasi aksi. Seperti Aplikasi Hanyaken Musuh, ruang command center untuk memantau titik api, mobil pemburu Karhutla, modifikasi sepeda motor Karhutla, dan membentuk Satgas Karhutla khusus," terangnya.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Dalam kunjungan kerjanya di Polda Kalteng, Wakapolri meresmikan Gedung Paviliun Presisi Rumah Sakit Bhayangkara, meresmikan sejumlah aplikasi berbasis teknologi dan meninjau PPKM berskala mikro di Jalan Yogyakarta Kota Palangka Raya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Ptasetyo, M,Hum memaparkan terkait kinerja Polda Kalteng dalam mewujudkan transformasi menuju Polri yang Presisi.

"Guna mewujudkan hal tersebut, Polda Kalteng melangkah dengan tegap melalui tiga hal. Pertama, rekronstruksi berbagai bangunan, kedua, aplikasi berbasis teknologi 4.0 dan ketiga, melalui inovasi aksi langsung ke lapangan," kata Dedi di hadapan Wakapolri.

Kapolda menambahkan, saat ini Polda Kalteng telah melakukan 101 konstruksi, 49 aplikasi dan 134 inovasi aksi dalam rangka meningkatkan pelayanan publik.

"Sedangkan untuk bidang transformasi operasional, Polda Kalteng mengimplementasikan empat fokus tugas, yaitu penanganan COVID-19, penanggulangan Karhutla, pengawalan food estate dan penanganan kejahatan lingkungan hidup," tegasnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungannya kali ini, Wakapolri didampingi Kakorbinmas Baharkam Polri, Kapusdokkes Polri, Karobinops Sops Polri, Karojianstra Slog Polri dan Karopenmas Divhumas Polri.

Baca juga: Polisi Tangkap Preman yang Rusak Jalur Ekspor-Impor di Jakut

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya