UGM Terima 2.925 Calon Mahasiswa Baru dari Jalur SBMPTN 2021

Kampus Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta.
Sumber :
  • www.ugm.ac.id

VIVA – Sebanyak 2.925 calon mahasiswa baru program sarjana melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 diterima di Universitas Gadjah Mada (UGM). 

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya

Pengumuman 2.925 calon mahasiswa baru jalur SBMPTN dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, Senin, 14 Juni 2021 pukul 15.00 WIB melalui laman Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan, Djagal Wiseso Marseno mengatakan, jumlah total peminat SBMPTN yang ingin masuk UGM mencapai 61.277 orang. Dari data tersebut yang diterima lewat KIP Kuliah sebanyak 484 dan reguler 2.441 calon mahasiswa baru.

Awal Mula Dosen Untan Diduga Joki Nilai Mahasiswa S2: Tak Pernah Kuliah Tapi Ada Nilainya

"Prodi dengan jumlah peminat terbanyak untuk Saintek adalah Kedokteran, Farmasi, Teknik Sipil, Teknologi Informasi dan Gizi Kesehatan," kata Djagal, Senin, 14 Juni 2021.

Djagal menambahkan, "Prodi dengan jumlah peminat terbanyak untuk Soshum meliputi Prodi Psikologi, Hukum, Manajemen, Akuntansi dan Ilmu Komunikasi."

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras

Djagal menambahkan bagi calon mahasiswa baru yang diterima di UGM harus melakukan registrasi. Registrasi bisa dilakukan melalui http://simaster.ugm.ac.id untuk melengkapi biodata dan mengunggah dokumen-dokumen kelengkapan.
 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur tengah menyidik dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menyeret ahli nuklir dari UGM.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024