Tekan COVID-19, Kota Semarang Tambah 4 Titik Sentra Vaksinasi

Pelayanan vaksinasi di Semarang, Jateng.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno (Semarang)

VIVA – Upaya percepatan vaksinasi diyakini menjadi salah satu kunci untuk menekan potensi lonjakan kasus COVID-19. Untuk itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi akan menambah jumlah sentra vaksinasi di wilayahnya. 

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Sebelumnya, sentra vaksinasi sudah dibuka di  tempat wisata Klenteng Sam Poo Kong dengan sistem drive thru. Kini Wali Kota Semarang yang sering dipanggil Hendi tersebut,  berencana menambah sentra vaksinasi sebanyak 4 titik sehingga total ada lima tempat sentra vaksinasi yang tersebar di beberapa wilayah yang mudah diakses warga.

"Kita siapkan antara lain di bekas kantor kecamatan, dan yang sekarang digunakan untuk kantor kecamatan Pedurungan, juga di Mijen, sama juga di kantor kecamatan dan bekas kantor kecamatan,” ujar Hendi di kantornya, Selasa, 15 Juni 2021.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Bertambahnya sentra vaksin, lanjut Hendi, bisa lebih optimal dalam menekan kasus COVID-19. Selain itu disiapkan juga tenaga kesehatan, yang mampu untuk memvaksin 3.000 hingga 5.000 orang per hari.

"Yang kita harapkan sekarang adalah lebih banyak kiriman vaksin dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Anggota DPR Harap BUMN Bisa Jadi Solusi Hadapi Persoalan Ketahanan Pangan

Sementara itu, dari data yang terpantau di website resmi siagacorona.semarangkota.go.id , ada 304.189 warga Kota Semarang yang sudah divaksin dosis pertama, dan ada 220.356 yang sudah divaksin dosis kedua.

Laporan Teguh Joko Sutrisno (tvOne/ Semarang, Jateng)
 

Kapten Vincent kena flu Singapura

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kapten Vincent belum lama ini membagikan pengalaman kesehatannya yang mengkhawatirkan melalui akun Instagramnya. Vincent diketahui terkena penyakit flu Singapura.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024