Jemaat GKI Yasmin Menolak Direlokasi, Kapolda Metro ke Kantor Anies

Jemaat GKI Yasmin (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA/ Puspa Perwitasari

VIVA – Polemik pembangunan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin di Kota Bogor menyedot perhatian pembaca portal VIVA di kanal News. Artikel tersebut jadi salah satu yang terpopuler atau banyak dibaca sepanjang Selasa, 15 Juni 2021.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Kisruh pembangunan GKI Yasmin karena muncul surat protes Pengurus Badan Pelayanan Jemaat GKI Taman Yasmin kepada Wali Kota Bogor Bima Arya. Terkait kisruh ini, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sudah memberikan tanggapannya.

Dari Kanal Bisnis, ada aturan pengawasan yang disiapkan Bank Indonesia (BI) terhadap penyediaan layanan pengunaan mata uang kripto atau cryptocurrency. Pengawasan ini penting dilakukan karena mata uang kripto tersebut bukanlah alat pembayaran yang sah di Tanah Air.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Kanal Metro ada soal rapat bersama antara Gubernur DKI Anies Baswedan dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, dan Pangdam Jaya, Mayor Jenderal TNI, Muyo Aji. Rapat berlangsung di Balai Kota DKI.

Pun, ada artikel imbas Sekda Nias Utara diciduk, polisi minta Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk mencabut izin usaha tempat hiburan malam KTV Bosque.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal News VIVA.co.id yang dirangkum dalam Round-up:

1. Jemaat GKI Yasmin Menolak Gereja Direlokasi Bima Arya

Photo :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

Kisruh pembangunan GKI Yasmin di Kota Bogor masih jadi perhatian. Padahal, sebelumnya diklaim Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto sudah selesai. Namun, kini muncul tanda tanya. 

Hal ini terkait beredarnya surat dari Pengurus Badan Pelayanan Jemaat GKI Taman Yasmin kepada Wali Kota Bogor Bima Arya. Surat tersebut intinya kecewaan atas keputusan Bima Arya. Baca selengkapnya di sini.

2. Bank Indonesia Makin Galak Larang Penggunaan Cryptocurrency

Photo :
  • BI

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan, siap menerjunkan pengawas di berbagai lembaga jasa keuangan yang bermitra dengan BI. Tujuannya agar ada kepatuhan dalam layanan pengunaan mata uang kripto atau cryptocurrency.

Perry menjelaskan, pengawasan ini penting dilakukan karena mata uang kripto tersebut bukanlah alat pembayaran yang sah di Indonesia. Sesuai dengan Undang-undang (UU) Nomor 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang, alat pembayaran yang sah di Indonesia adalah rupiah. Baca selengkapnya di sini.

3. Sekda Nias Utara Diciduk, Polisi Minta Bobby Tutup Permanen KTV Bosque

Photo :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

Tim gabungan dari Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan, TNI dan Satgas COVID-19 Kota Medan merazia tempat hiburan malam Bosque di Jalan Adam Malik, Kota Medan, Minggu dini hari, 13 Juni 2021. Dari razia itu diciduk Sekda Nias Utara. 

Polisi pun menyarankan agar Wali Kota Medan Bobby Nasution itu menutup permanen tempat hiburan malam yang sering melanggar aturan tersebut. Baca selengkapnya di sini.

4. Malam-malam Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Datangi Kantor Anies

Photo :
  • VIVA / Syaefullah

Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di wilayah Provinsi DKI Jakarta melakukan kegiatan rapat bersama di Balai Kota DKI, Senin malam, 14 Juni 2021. Selain Gubernur DKI Anies Baswedan, hadir pula Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen TNI, Muyo Aji.

Selain itu, ada Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Asri Agung Putra, Sekretaris Daerah DKI, Marullah Matali dan juga jajaran dari Pemrov DKI Jakarta tersebut. Baca selengkapnya di sini.

5. Jemaat Tolak Relokasi GKI Yasmin, Ini Saran Menag Yaqut

Photo :
  • Kemenag

Pemerintah Kota Bogor telah memberikan hibah lahan kepada pihak Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin, sebagai solusi atas sengkarut lahan GKI Taman Yasmin yang bergulir selama 15 tahun terakhir. Namun, penyerahan itu mendapat penolakan dari jemaat melalui Pengurus Badan Pelayanan Jemaat GKI Taman Yasmin kepada Wali Kota Bogor Bima Arya.

Polemik ini juga membuat Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan tanggapannya. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya