Gibran Sasar Vaksinasi Anak Muda

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodik.

VIVA - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan warga yang berusia 18 tahun ke atas bakal mendapatkan vaksinasi COVID-19. Pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran generasi milenial itu untuk tahap awal ditargetkan sebanyak 11 ribu orang.

Gibran Singgung Hasto yang Halangi Pertemuan Megawati-Jokowi

“Vaksinnya mau ngebut lagi, kita sudah mulai pendataan untuk warga yang 18 tahun ke atas. Kemarin saya sudah instruksikan ke camat,” kata dia saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Rabu, 16 Juni 2021.

Menurut Gibran, data penerima vaksin dengan sasaran usia 18 tahun ke atas sudah masuk pada Selasa, 15 Juni 2021, kemarin. Adanya data itu kegiatan vaksinasi bagi kelompok sasaran anak muda akan segera dimulai.

TKN Prabowo-Gibran Yakin MK Tolak Permohonan Anies dan Ganjar

“Nanti target pertama 11 ribu dulu. Data sudah masuk kemarin sore dan vaksinasi akan dilakukan segera. Vaksinnya sudah ada,” ujarnya.

Baca juga: Saat Puan Didampingi Gibran Pantau Vaksinasi COVID-19

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

Nantinya bagi warga yang berusia 18 tahun ke atas bisa mendatangi sejumlah tempat fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan Puskesmas untuk melakukan vaksinasi. Prosedur untuk vaksinasi kalangan 18 tahun ke atas tidak beda jauh dengan vaksinasi COVID-19 dengan sasaran lansia dan pralansia.

“Prosedurnya tetap sama ke faskes. Pokoknya (vaksinasi) jalan terus yang go show jalan, yang mobil bus kemarin jalan, dan 18 tahun jalan. Pokoknya kita kebut semua,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Solo Siti Wahyuningsih mengatakan vaksinasi untuk warga yang berusia 18 tahun ke atas akan menyasar di sejumlah kelurahan yang kasus penyebaran COVID-19 termasuk tinggi sejak awal.

“Ternyata tak analisa letak kelurahannya itu di pinggiran semua. Jadi ada 12 kelurahan untuk saya ajukan pendataan dulu,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya