Kapolda Jawa Tengah: Kota Semarang Jadi Fokus Penanganan COVID-19

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memberi arahan kepada para Kapolres di Kendal dan Eks Wil Pekalongan.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi menyatakan Kota Semarang sebagai salah satu daerah yang menjadi fokus dalam penanganan COVID-19 mengingat tingginya kasus aktif di Ibu Kota Jawa Tengah itu.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Menurut Luthfi, dalam siaran pers di Semarang, Rabu, 16 Juni 2021, selain Kota Semarang ada tiga kabupaten yang juga mendapat perhatian khusus, yakni Sragen, Kudus, dan Demak. "Ada 14 daerah di Jawa Tengah yang masuk zona merah, kita fokuskan ke empat daerah itu," katanya.

Ia menjelaskan jumlah pasien positif COVID-19 di keempat daerah itu sudah di atas 700 orang. Manajemen kontingensi penanganan COVID-19 sudah diterapkan di seluruh polres, selain menambah jumlah tempat karantina bagi pasien terinfeksi virus corona.

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

Ia mengimbau masyarakat untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. “Yang bisa kita lakukan ialah melokalisasi, mengendalikan, dan membatasi," katanya.

Berdasarkan data laman Siagacorona.semarangkota.go.id, jumlah kasus positif COVID-19 di Kota Semarang hingga pukul 13.30 WIB mencapai 1.512 orang. Jumlah pasien yang meninggal dunia mencapai 3.285 orang. (ant)

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi

Elektabilitas Irjen Ahmad Luthfi Tertinggi di Pilgub Jateng

Kanigoro Network meluncurkan hasil survei terbarunya tentang tokoh-tokoh potensial di Pilgub Jawa Tengah 2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024