7 Prajurit TNI di Solo Raya Positif COVID-19, Diisolasi di RS Lapangan

Rumah sakit lapangan (Rumkitap) Benteng Vastenburg Solo.
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodik.

VIVA - Sebanyak tujuh anggota TNI yang bertugas di wilayah Solo dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 setelah dilakukan tes swab antigen. Kini, prajurit TNI yang terpapar virus corona itu menjalani isolasi di rumah sakit lapangan (Rumkitap) Benteng Vastenburg Solo.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

“Ada tujuh anggota kita yang memang setelah di-swab positif. Jadi kita lakukan isolasi di rumah sakit lapangan,” kata Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Deddy Suryadi saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Rabu, 16 Juni 2021.

Adapun tujuh personel TNI yang positif COVID-19 itu, diterangkan dia, berasal dari satuan batalyon kavaleri dan satuan lainnya yang bertugas melakukan kegiatan pengamanan di masyarakat. Sebabnya, para personel TNI itu juga terlibat dalam kegiatan pendisiplinan penerapan prokes di wilayah Solo Raya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

“Anggota yang kemarin pada saat kita mengikuti kegiatan pengamanan sehingga memang dia harus berjibaku di luar dan memang kita swab ada beberapa yang positif. Ya pengamanan untuk pelaksanaan pendisiplinan di seluruh wilayah Solo Raya sehingga mereka-mereka itu berada di lapangan,” katanya.

Baca juga: Update COVID-19 Nasional 16 Juni: Kasus Sembuh Tambah 6.229

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Menurut mantan ajudan Presiden Jokowi itu, rumah sakit lapangan Benteng Vastenburg Solo itu memiliki daya tampung sebanyak 92 tempat tidur. Selain itu, rumah sakit tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas ruang ICU.

“Ada empat ruang ICU tapi masih kosong dan mudah-mudahan tidak terpakai,” katanya.

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024