Alasan Sutiyoso Putuskan Bergabung ke NasDem

Sutiyoso
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso resmi bergabung ke Partai NasDem. Sebelumnya, Bang Yos, begitu akrabnya disapa, melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Kasetpres Bicara Sumber Dana Jokowi Bagi Paket Sembako dan Kebiasaan Sejak 2014

Sutiyoso mengungkapkan alasannya bergabung dengan NasDem. Di antaranya karena ingin tetap mengabdi dalam membangun negeri, sekaligus membesarkan Partai NasDem.

"Kalau kita ingin membangun negeri ini, salah satunya kita harus melalui partai politik. Kenapa saya bergabung dengan Partai NasDem? Jujur saja, saya punya hubungan yang sangat akrab dengan Pak Surya Paloh sejak saya menjadi Panglima Kodam Jaya dulu," ungkap Bang Yos dilansir dari Antara, Kamis 17 Juni 2021.

Info Mudik! One Way Tol Cipali hingga Kalikangkung Dilanjut Sampai Jam 12 Siang Ini

Baca juga: Arya Ragu Ada Limit CC Bos BUMN Rp30 M, Ahok: Jangan Asal Ngomong
 
Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini dipercaya menempati posisi sebagai anggota Dewan Pertimbangan Partai NasDem dalam struktur DPP Partai.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Siswono Yudo Husodo berharap, bergabungnya Bang Yos dengan NasDem dapat memberikan manfaat bukan hanya untuk partai, namun juga bagi pembangunan bangsa dan negara Indonesia ke depan.

Tragis, Satu Rumah Hanyut Terbawa Banjir di Gorontalo Utara

"Ketokohan Bang Yos tentu tak perlu diragukan lagi. Sebagai sosok pemimpin yang pernah dua periode menjabat Gunernur DKI Jakarta, dan juga seorang tokoh senior di TNI," ujar Siswono.

Di sisi lain, Siswono mengatakan dirinya optimistis terhadap keberhasilan yang bakal dicapai Partai NasDem dalam kancah kontestasi politik mendatang.

"Sekarang kita akan menghadapi Pemilu 2024. Dalam pertemuan dengan Ketua Umum Bapak Surya Paloh, kita juga membahas peluang untuk meraih suara yang lebih banyak lagi,” kata dia. 

Dia mengatakan, pihaknya optimistis dengan antusiasme yang besar dari pusat hingga ke daerah melihat hasil dari pilkada.

“Di mana NasDem memperoleh kemenangan yang mengembirakan di banyak daerah. Dengan tren kenaikan suara yang diperoleh itu, Insya Allah pada Pemilu 2024 suara NasDem akan naik lagi," paparnya. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya