Jokowi Tinjau Vaksinasi di Stasiun Bogor

Presiden Jokowi meninjau vaksinasi COVID-19 massal di Stasiun Bogor
Sumber :
  • Biro Setpres

VIVA – Presiden Joko Widodo kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Kali ini, Presiden meninjau tak jauh-jauh dari kediamannya di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Jokowi mendatangi Stasiun Kereta Api Bogor, yang digelar vaksinasi massal bagi para penumpang dan warga yang berkegiatan sehari- harinya di dekat stasiun.

“Kita tahu Bogor adalah wilayah aglomerasi penyangga dari Ibukota Jakarta sehingga interaksi mobilitas semuanya tinggi. Oleh sebab itu kita ingin memberikan prioritas baik bagi penumpang KRL, kemudian penumpang kereta api juga para pekerja yang ada di stasiun untuk melindungi mereka,” kata Jokowi di lokasi, Kamis 17 Juni 2021.

Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak

Turut mendampingi Presiden Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Walikota Bogor Bima Arya.

Jokowi bilang, bahwa stasiun, pelabuhan dan bandara adalah lokasi tempat bergerak manusianya cukup tinggi. Oleh karena itu, pemerintah memberi prioritas kepada para pekerja publik, setelah tenaga kesehatan, lansia sudah disuntik vaksin. 

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

“Kalau tidak kita segerakan akan terjadi penyebaran. Dan kita harapkan pagi hari ini dengan dimulainya vaksinasi di stasiun dan lingkungannya saya harapkan semuanya bisa terlindungi dari COVID-19,” ujar Kepala Negara. 

Memang diketahui, belakangan Presiden Jokowi sering berkeliling ke tempat- tempat publik untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar. Tidak hanya di sekitar Jakarta dan Bogor, Jokowi juga memantau yang ada Surabaya dan Semarang. 

Presiden memberi target sebelumnya bahwa vaksinasi 1 juta per harinya mulai bulan depan di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya