Jokowi Target Pada Agustus, Kabupaten Bogor Capai Herd Immunity

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
Sumber :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sebelumnya di Kota Bekasi, juga menggunakan Stadion Candrabagha untuk vaksinasi massal.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Di Pakansari, Presiden Jokowi tidak hanya meninjau yang ada di lokasi stadion. Kepala Negara juga secara virtual menyapa pelaksanaan vaksinasi yang juga berlangsung di rumah sakit dan puskesmas di kawasan Bogor.

"Sebanyak 10 ribu hari ini, baik yang ada di Stadion Pakansari dan beberapa rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kabupaten Bogor seluruhnya 10 ribu," kata Jokowi mengawali sambutan, Kamis 17 Juni 2021.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Baca juga: Jokowi Tinjau Vaksinasi di Stasiun Bogor

Jokowi meminta semua pihak untuk bekerja keras mempercepat vaksinasi COVID-19. Diharapkan, Agustus mendatang sudah terbentuk kekebalan kelompok atau dikenal herd immunity di Kabupaten Bogor.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

"Kita harapkan, kita tetap bekerja keras mempercepat program vaksinasi ini secepat-cepatnya. Target kita, paling tidak di Kabupaten Bogor ini bulan Agustus itu sudah tercapai kekebalan komunal (herd immunity)," kata Jokowi.

Jokowi juga sempat berbincang secara virtual perwakilan rumah sakit dan puskesmas, yang ikut vaksinasi di lokasi masing-masing. Rata-rata rumah sakit dan puskesmas, menargetkan hingga ratusan orang bisa selesai hari ini.

Turut mendampingi Presiden yakni Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin.

"Terima kasih, saya kira terus dilanjutkan karena kita membutuhkan percepatan, kecepatan vaksinasi ini dalam rangka mencapai kekebalan komunal, herd immunity yang kita harapkan penyebaran COVID bisa kita hambat, kita hilangkan dari negara kita," ujar Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya