Dikukuhkan, Ini Harapan Jenderal Listyo Sigit ke Pengurus KBPP Polri

Kapolri kukuhkan pimpinan pusat KBPP
Sumber :
  • VIVA / Vicky Fazri (Jakarta)

VIVA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara pengukuhan pimpinan pusat Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri masa bakti 2021-2026 yang digelar di Balai Sidang Jakarta Convention Center Ruang Cendrawasih di Jalan Jendral Gatot Subroto, Jakarta Pusat Kamis, 17 Juni 2021.

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

Kapolri dalam sambutan acara pengukuhan yang bertemakan keluarga besar putra putri polri solid dan modern bertekad mendukung transformasi polri yang presisi untuk indonesia maju” mengaku bangga dan meyambuyt baik atas adanya pengukuhan ini.

“Saya selaku Kapolri, baru beberapa waktu yang lalu telah mencanangkan semangat untuk kita maju dengan membawa beberapa semangat baru yang yang dicanangkan dalam bentuk transformasi menuju Polri yang presisi, oleh karena itu tentunya dengan tema yang diangkat pada hari ini yaitu bagaimana keluarga besar putra-putri Polri solid dan modern untuk mendukung program-program transformasi Polri menjadi suatu kebanggaan buat kami,” ungkap Sigit ketika memberikan sambutan di Balai Sidang Jakarta Convention Center Ruang Cendrawasih, Kamis, 17 Juni 2021.

Antisipasi Puncak Arus Balik, Kapolri: Jalur Arteri Bisa Jadi Opsi Atasi Kemacetan

Dalam hal ini Sigit pun berharap bahwa putra putri Polri bisa menjadi kekuatan untuk mendorong, mewujudkan dan membantu saudara-saudara di tanah air. Mengingat saat ini di Indonesia masih menghadapi pandemi covid-19,

Serta bagaimana bersinergi menekan angka laju penularan Covid-19 serta kembali mewujudkan pemulihan ekonomi nasional. Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Ketua Umum KBBP Polri Evita Nursanty mengungkapkan acara pengukuhan ini sebelumnya direncanakan pada hari Senin 14 Juni dikarenakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ada tugas dari Presiden.

Soal Bentrok TNI AL dengan Brimob di Pelabuhan Sorong, Kapolri: Sudah Berangkulan

“Alhamdulillah acara pengukuhan daripada pimpinan pusat KBPP polri hari ini pagi ini bisa berjalan lancar, kita tahu sebenarnya awalnya rencananya akan dikukuhkan pada hari senin namun ada tugas dari pak kapolri dari presiden sehingga ditunda menjadi tanggal 17 hari ini,” ungkap Evita.

Evita menuturkan sejarah lahirnya organisasi KBPP Polri ini bermula pada tahun 2001 yang pada waktu itu TNI dan Polri terpisah sehingga terbentuk lah dua organisasi yaitu Keluarga Besar Purnawirawan atau yang biasa dikenal dengan PP Polri kemudian yang kedua adalah Keluarga Besar Putra Putri Polri ini.

“Jadi organisasi kita ini memang lahir dari polri jadi TR kalau organisasi lain itu kan TR nya tidak ada langsung ya, kalau kita itu adalah dari kapolri pada tahun 2001 itukan pecah ya ABRI jadi TNI Polri, nah pada saat itulah keluar TR kapolri membentuk dua organisasi. Yang pertama adalah keluarga besar putra putri polri, yang kedua adalah keluarga besar purnawirawan polri dikenal dengan PP polri,” tuturnya

Selain dihadiri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga hadir ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi dan sejumlah pejabat polisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya