Hujan Deras, Tenda Vaksinasi Massal di Stadion GBLA Bandung Ambruk

Tenda vaksinasi massal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ambruk.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA.co.id/Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Vaksinasi massal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kamis, 17 Juni 2021 dihentikan. Hal itu karena hujan deras disertai angin kencang dan hujan es turun di lokasi hingga menyebabkan sebagian fasilitas vaksinasi ambruk.

Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas

Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Akibatnya, tenda dan kursi roboh karena terhantam angin kencang.

Seorang relawan, Tiara menuturkan, kejadian tersebut berlangsung cepat. Namun, saat itu tidak ada aktivitas penyuntikan karena tengah istirahat. "Kejadiannya tiba-tiba cepet kejadiannya hujannya besar," ujar Tiara, Kamis, 17 Juni 2021.

Taktik Netanyahu Gusur Warga Palestina, Israel Bakal Bangun 10 Ribu Tenda di Rafah

Tak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa tersebut. Kendati demikian, vaksinasi tetap dilanjutkan di lokasi aman. "Gak ada korban, aman," katanya.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehtan Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Vaksinasi ini ditarget untuk 10.000 orang dengan sasaran masyarakat umum seperti lansia, dewasa dan pra lansia. Selain Kota Bandung, vaksinasi ini diikuti warga Kabupaten Bandung, Cimahi, Sumedang dan Garut.  

Menurut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, program vaksinasi ini terus digenjot di sejumlah daerah. Bahkan orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu mendukung program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menargetkan 1 juta vaksinasi dalam sehari. 

"Kami ingin melihat pelaksanaan vaksin di lapangan sehingga kita tahu akan prosesnya termasuk teknis di lapangan seperti apa. Ini dalam rangkat menindaklnjuti program vaksinasi presiden 1 juta 1 hari," kata Sigit dalam keterangannya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya