Grobogan Zona Merah, Ganjar Minta Vaksinasi Lansia Dipercepat

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno/ tvOne.

VIVA – Kabupaten Grobogan yang berbatasan dengan Kudus, Jawa Tengah kini berstatus zona merah. Berdasarkan laporan yang diterima Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bed Occupancy Rate (BOR) di beberapa rumah sakit penuh.

Megawati Kirim Surat Amicus Curiae kepada MK, Ganjar Sebut Terilhami Sosok Kartini

Ia pun meminta Bupati Grobogan, Sri Sumarni dan Kadinkesnya untuk segera menyiapkan penambahan fasilitas.

Ganjar Pranowo datang ke Grobogan Kamis 17 Juni 2021, juga untuk mengecek percepatan vaksinasi dan kondisi fasilitas kesehatan (faskes) serta penanganan COVID-19. Ia meminta pihak rumah sakit untuk memprioritaskan para lansia mau pun pra lansia untuk divaksin. 

Gibran Ingin Bertemu Semua Lawan Politiknya, Ganjar Bilang Selalu "Open House"

“Saya mendorong yang lansia atau paling ndak ya pra lansia 50 tahun ke atas, sehingga ini bisa kecepatannya disampaikan kepada publik agar semuanya lebih banyak (lansia) yang divaksin," kata Ganjar.

Baca juga: Mesin ATM di Minimarket Bekasi Dibobol Maling, Rp300 Juta Raib

Bertemu Megawati, Ganjar Tegaskan Putusan PHPU Momentum Kembalikan Marwah MK

Saat mengecek di pos vaksinasi di Desa Trisari, Kecamatan Gubug, ia berpesan pada perangkat desa setempat untuk mendorong agar para lansia segera mendapatkan vaksin, dan bagi yang sudah divaksin tetap menggunakan masker.

“Bapak ibu, setelah divaksin tetap pakai masker nggeh. Mboten usah jalan-jalan, nek dolan-dolan maskere dingge,” imbau Ganjar kepada para lansia.

Sementara itu, dari pantauan website resmi corona.grobogan.go.id, angka kasus aktif di Kabupaten Grobogan saat ini tercatat 324 orang, baik yang dirawat di rumah sakit maupun yang isolasi mandiri.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno/tvOne Semarang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya