Gawat, Persediaan Tempat Tidur IGD RSUD Kota Bekasi Penuh

Ilustrasi kamar pasien COVID-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Septianda Perdana

VIVA – Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RSUD dr Chasbullah Kota Bekasi penuh. Ketersediaan bed okivansi red (BOR) sudah tak tersedia hingga Jumat 18 Juni 2021.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

"Dari 260 bed yang kami berikan sudah penuh semua," kata Direktur Utama RSUD dr Chasbullah Kota Bekasi, Kusnanto, Jumat 18 Juni 2021.

Kusnanto mengaku, tidak ada penambahan, karena masih banyak pasien umum. Karena hampir sebagian besar banyak juga pasien umum yang butuh perawatan. "Tidak ada penambahan untuk pasien COVID-19, karena ada pasien umum yang membutuhkan," katanya.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Kejadian penuhnya BOR di IGD RSUD Kota Bekasi pun mendadak viral. Sejumlah media sosial memposting foto sejumlah pasien yang tak dapat ruangan. Alhasil, ada pasien yang sempat dirawat di bak mobil.

Kabar yang dihimpun dari lapangan, terkait antrean pasien COVID-19 di IGD RSUD Kota Bekasi terjadi sejak sepekan lalu. Mobil ambulance masih berjejer di depan pintu masuk IGD.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Kalau itu (pasien yang di bak mobil) saya kurang tau," kata Kusnanto.

Kusnanto mengaku, sejauh ini ruang perawatan pasien COVID-19 di gedung F masih tersedia beberapa bed. Hanya saja dia tidak merinci berapa jumlah ketersediaan. 

"Kalau bed di gedung F masih tersedia," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya