Jokowi Ultah ke-60, Ahok Pamer Foto Bareng di Balai Kota DKI

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hiro

VIVA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada hari ini memperingati hari ulang tahunnya yang ke-60. Doa dan ucapan selamat disampaikan berbagai pihak untuk Jokowi.

Jokowi: Indonesia Succeeded in Reducing Stunting Rate

Salah satunya dari mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahok menyampaikan selamat milad dan doa kepada Jokowi melalui teks akun Instagram miliknya.

Ahok mendoakan agar Jokowi diberikan kesehatan selama memimpin RI.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

"Selamat ulang tahun ke-60 Bapak Presiden @jokowi. Semoga senantiasa diberi kesehatan serta kekuatan untuk terus mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia," kata Ahok di akun Instagramnya @basukibtp yang dikutip VIVA, Senin, 21 Juni 2021.

Dalam unggahan itu, Ahok turut menampilkan foto dirinya bersama Jokowi. Baik Jokowi dan Ahok, sama-sama menggunakan batik berada di Balai Kota, DKI Jakarta. Jokowi mengenakan batik motif coklat dengan peci. Pun, Ahok menggunakan batik lengan panjang motif kuning corak hitam. 

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

Momen itu terjadi pada 2016 lalu saat Ahok masih menjabat Gubernur DKI. Sementara, Jokowi sudah menjadi Presiden RI.

Di belakang keduanya, tampak juga terlihat Sekretaris Kabinet Pramono Anung ikut mendampingi.

Foto itu diketahui, saat Jokowi meresmikan Masjid Fatahillah yang terletak di Balai Kota DKI Jakarta, kantor pusat Pemerintah Provinsi, termasuk Gubernur dan Wakil Gubernur.

Untuk diketahui, Ahok yang kini menjabat Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) pernah menjadi Wakil Gubernur DKI saat memimpin Ibu Kota. Jokowi meninggalkan kursi Gubernur DKI karena maju di Pilpres 2014 dan memenangkannya sebagai Presiden RI periode 2014-2019.

Saat Jokowi naik jadi RI-1, Ahok menjabat Gubernur DKI mulai 2014-2017.  Adapun, kini Jokowi tengah menjalani masa jabatan Presiden RI di periode kedua.

Netizen pun merespons unggahan foto Ahok tersebut. Hingga Senin siang, pukul 11.46 WIB, sudah lebih 62 ribu yang memberikan like dan 800  komentar soal foto itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya