Ridwan Kamil Akui Keterisian RS di Jawa Barat Sudah Darurat

Gubernur Jabar Ridwan Kamil cek BOR rumah sakit
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan kebutuhan tempat tidur (BOR) untuk pasien virus Corona COVID-19 kian meningkat. Ridwan menerangkan, keterisian tempat tidur saat ini mencapai 84 persen.

Suami Mutilasi Istri di Ciamis, Pelaku Sempat Tanya Kondisi Korban Saat Pemeriksaan Kejiwaan

"Secara umum terjadi peningkatan BOR, jatah pasien COVID di angka 84 persen se-Jawa Barat," ujar Ridwan Kamil di Bandung, Jawa Barat, Senin 21 Juni 2021.

Dengan kondisi itu, Ridwan Kamil meminta satgas di 27 kabupaten kota agar menambah keterisian tempat tidur mencapai 60 persen. 

Terungkap, Ini Hasil Tes Kejiwaan Suami Mutilasi Istri di Ciamis

"Seluruh daerah memiliki 30 persen jatah untuk tempat tidur COVID, jika sudah penuh naikkan ke 40, jika penuh naikkan ke 60 persen," ujarnya.

Ridwan Kamil menambahkan, jika ada daerah yang sudah tak mampu menyediakan tempat tidur maka disarankan untuk menyediakan gedung untuk isolasi.

Jokowi akan Bisiki Prabowo soal Potensi Besar dari Budi Daya Ikan Nila Salin

"Jika ada satu daerah sudah mendekati 60 persen untuk pasien COVID-19 maka penanganan ruang isolasi secepatnya dilakukan. Sekarang mengkonversi hotel apartemen sebagai ruang isolasi dan rumah sakit darurat di tenda-tenda TNI Polri," kata dia. 

Ganjil Genap di Puncak Bogor

Catat, Libur Long Weekend 9-12 Mei Ganjil Genap Diterapkan di Puncak Bogor

Satlantas Polres Bogor juga akan menerapkan kebijakan one way.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024