Wakil Bupati Kendal Positif COVID-19

Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno (Semarang)

VIVA – Satu lagi kepala daerah di Jawa Tengah terkonfirmasi positif COVID-19. Kali ini, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Ia diketahui positif COVID-19 setelah menjalani swab PCR. Tes dilakukan setelah ia pulang dari perjalanan dinas di Surabaya. 

Namun sebelum perjalanan dinas, Windu sempat mengunjungi rumah sakit Kendal dan rumah sakit darurat COVID-19 untuk mengecek kesiapan antisipasi lonjakan pasien COVID-19.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Saat ini Windu menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Ia muncul santai di pintu garasi rumah dinas, berkaus hitam dan memakai masker. Tampilannya sangat bugar. Ia mengaku tidak mengalami gejala apapun.

Dari jarak jauh, dia bercerita, tidak merasakan gejala pusing atau dada sesak, maupun lainnya yang mengarah gejala covid. Kemudian saat pulang dan cek rutin swab ia terdeteksi positif COVID-19.

Bupati Manggarai Dikecam gegara Tega Pecat Ratusan Nakes, Wakil Bupati Berdalih Tak Dilibatkan

Dia menduga terpapar COVID-19 bukan saat perjalanan ke Surabaya, karena sebelumnya melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Soewondo dan rumah sakit darurat COVID-19 untuk mengecek persiapan antisipasi lonjakan pasien COVID-19.

Dia menduga terpapar COVID-19 saat berada di rumah sakit tersebut karena sopir dan ajudan yang bersama dia ke Surabaya hasil tesnya negatif. Tetapi sopir dan ajudan yang ikut ke rumah sakit untuk kunjungan hasilnya positif.

"Saya tidak merasakan pusing, dada sesak, flu, pilek, atau tanda-tanda Covid. Penciuman juga tidak ada masalah. Namun dites saya dinyatakan positif," kata Windu di rumah dinasnya, Senin, 21 Juni 2021.

Ia meminta kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan hati-hati, serta terus disiplin memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan lainnya.

Laporan Teguh Joko Sutrisno (tvOne/ Semarang, Jateng)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya