Cara Irjen Dedi Tekan Penyebaran COVID-19 di Kalteng

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo meninjau proses vaksinasi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Setelah menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan serta vaksinasi massal di SPN pada hari jumat kemarin, Polda Kalteng kembali menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan serta vaksinasi massal serentak di 14 Kabupaten/Kota dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75, bertempat di Lapangan Barigas Polda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut KM.01,Kota Palangka Raya. Senin, 21 Juni 2021.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan pejabat utama Polda Kalteng, serta diikuti ribuan orang yang terdiri dari masyarakat yang belum melaksanakan vaksin.

Kapolda menyampaikan, dalam kegiatan ini pihaknya menargetkan 1.500 vaksinasi di Polda Kalteng dan 6.000 vaksinasi di 14 Kabupaten/Kota dengan sasaran utama para lansia, serta membagikan paket sembako dan pelayanan kesehatan secara gratis kepada seluruh masyarakat.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Vaksinasi massal ini diprioritaskan kepada Lansia, pelayan publik dan masyarakat umum dengan tujuan untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat," kata Dedi dalam keterangan tertulisnya.

Namun demikian, Kapolda mengimbau kepada masyarakat yang belum atau yang sudah divaksin, agar tetap menerapkan protokol kesehatan, karena akan percuma divaksin kalau protokol kesehatan diabaikan.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Polda Kalteng akan terus berupaya mendukung program percepatan vaksinasi massal, baik dalam bentuk bantuan tenaga medis, pengamanan, antar jemput lansia yang akan divaksin dan lain sebagainya," tuturnya.

Kapolda menegaskan, hal ini merupakan salah satu upaya Polda Kalteng dalam rangka percepatan vaksinasi untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Hingga saat ini, Polda Kalteng bersama polres jajaran telah melakukan vaksinasi sebanyak 16.166 orang dengan rincian lansia 5.171 orang, pelayan publik 6.863 orang, dan umum 4.132 orang. Dalam hal ini Polda Kalteng melibatkan 120 vaksinator dari Bid Dokkes, Rumkit Bhayangkara dan Polres jajaran," kata Dedi.

Diakhir kesempatan, Kapolda secara simbolis menyerahan bantuan paket sembako dan masker sebanyak 1.600 paket kepada masyarakat, panti asuhan serta tenaga medis di Lobby Mapolda Kalteng.

Baca juga: DKI Hanya Miliki Dana Rp11 Triliun saat COVID-19 Kembali Melonjak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya