Semarang Tangguhkan Rencana Sekolah Tatap Muka akibat Lonjakan Corona

Uji coba Sekolah Tatap Muka SMP Di Semarang.
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Pemerintah Kota Semarang masih menunggu perkembangan kasus COVID-19 di Ibu Kota Jawa Tengah itu sebelum memutuskan pelaksanaan sekolah atau pembelajaran secara tatap muka (PTM) pada tahun ajaran baru nanti.

Waduh, Polda Jateng Amankan 1.904 Pelaku Perzinahan Selama Ramadhan

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri di Semarang, Selasa, 22 Juni 2021, mengatakan, saat ini perhatian Pemerintah Kota masih difokuskan pada penanganan COVID-19 yang mengalami lonjakan. "Kita tidak bicarakan PTM dulu saat ini," katanya.

Menurut dia, Dinas Pendidikan juga fokus terhadap upaya mengatasi penyebaran COVID-19, antara lain dengan mengurangi mobilitas serta perjalanan ke luar kota.

Gerakan Muslim Jawa Tengah Dukung Sudaryono Jadi Cagub Jateng

Jika tingkat penularan COVID-19 sudah melandai, katanya, maka selanjutnya akan dipersiapkan pelaksanaan PTM.

Sebelumnya, pembelajaran tatap muka di masa COVID-19 untuk tahun ajaran baru rencananya akan dimulai pada 12 Juli 2021. Sementara itu angka kasus COVID-19 di Kota Semarang mengalami lonjakan selama tiga pekan terakhir. (ant)

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!
Perbaikan jalan di Jawa Tengah rusak akibat banjir

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Jalan yang rusak akibat banjir, diperkirakan mencapai 100 kilometer yang terbagi di berbagai titik. Diantaranya Purwodadi Grobogan, Jati-Klambu, Kudus-Margoyoso

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024