Hoax, RS Sariningsih Dibatasi karena Banyak Tenaga Medis COVID-19

Rumah Sakit Sariningsih di Bandung, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi menyatakan bahwa Rumah Sakit Sariningsih di Bandung, Jawa Barat, dilakukan pembatasan sementara pelayanan kesehatan karena adanya renovasi pembangunan.

Kisah Pilu Nakes di Simalungun Diperkosa 3 Pria, Seorang Pelaku Mantan Kekasih Korban

Kepala Penerangan Kodam III Siliwangi Kolonel Inf FX Sri Wellyanto memastikan bahwa informasi mengenai penutupan RS Sariningsih karena banyak tenaga kesehatan terpapar COVID-19 adalah keliru.

"Terkait dengan adanya surat dari Karumkit RS Sariningsih yang menyatakan banyaknya tenaga kesehatan di RS Sariningsih yang terpapar COVID-19 adalah tidak benar," kata Wellyanto di Bandung, Jawa Barat, Rabu, 23 Juni 2021.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

Dia menjelaskan, RS Sariningsih Bandung merupakan salah satu rumah sakit yang memberikan pelayanan kesehatan baik bagi anggota militer maupun kepada masyarakat umum.

Selain itu, di masa pandemi COVID-19, RS Sariningsih yang berlokasi di Jalan LLRE Martadinata itu merupakan salah satu rumah sakit rujukan bagi pasien COVID -19.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Namun, saat ini karena adanya renovasi, RS Sariningsih melaksanakan pembatasan sementara pelayanan kesehatan untuk evakuasi Route Protokol Kesehatan COVID-19, berlaku mulai 23 juni 2021 sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Wellyanto berharap agar masyarakat dan fasilitas kesehatan yang berada di Bandung mengetahui adanya pembatasan sementara pelayanan kesehatan di RS itu. (ant)

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024