Erick Thohir-Zulhas 'Mesra', Eko: Pak Erick Pantas Jadi Capres

Erick Thohir bersama Zulhas di Lampung
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Video guyonan anggota DPR RI FPAN Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio menyebut jika Menteri BUMN Erick Thohir pas jika diusulkan jadi calon Presiden mendatang viral di media sosial. 

Kirim Surat Amicus Curiae ke MK, Megawati Singgung Etika Presiden Jokowi

"Saya lihat Pak Erick mampu memecah kebuntuan yang calon presidennya itu lagi-itu lagi. Pak Erick pantaslah diajukan jadi calon presiden, karena beliau masih muda, pengusaha sukses, figur yang mumpuni, itu dari eksternal partai. Kalau di internal PAN ada Pak Zul dan Mas Sutrisno Bachir. Kalau diminta oleh mereka sebagai tim sukses, tidak ada kata 'menolak', malah sebuah penghargaan buat saya," kata Eko Patrio dalam keterangan tertulis, Rabu 23 Juni 2021.

Menurut Eko, jika melihat tanggapan dan komenter-kementar yang ada, sebagian besar sambutannya positif.  "Banyak sekali dukungan untuk Pak Erick dan Pak Zul agar ikut berkompetisi dalam Pilpres 2024 nanti.," kata dia.

Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar

Dengan makin banyaknya nama-nama yang muncul untuk calon-calon presiden dan wakil presiden, lanjut Eko Patrio tentu lebih baik. Dan ini bisa memecahkan kebuntuan selama ini.

Seperti diketahui video yang ramai diperbincangkan tersebut berdurasi 2 menit 34 detik. Erick Thohir duduk bersebelahan dengan Zulkifli Hasan atau biasa disapa Zulhas. Di sebelah kiri Erick, ada Eko dan Denny Cagur yang berdiri menjadi pembawa acara.

Megawati Kirim Surat Amicus Curiae kepada MK, Ganjar Sebut Terilhami Sosok Kartini

"Kita doain Bapak-bapak yang ada di sini sehat. Kita doain Pak Erick Thohir, sudah mengharumkan nama Lampung. Kita doain lagi nanti jabatannya lebih naik lagi," ujar Eko 'Patrio' dalam video tersebut.

Terkait pendamping Erick Thohir, lanjut Eko Patrio, banyak tokoh-tokoh yang  bisa dipasangkan dengan Meneg BUMN tersebut.  

"Wakil mah banyak kandidatnya, kan sudah banyak tuh tokoh-tokoh yang beredar namanya sekarang he-he-he...," ujar Eko tanpa menyebut nama tokoh tertentu.

Video yang menampilkan Eko 'Patrio' dan Denny 'Cagur' bercanda soal Pilpres 2024. Eko 'Patrio' berbicara soal nama-nama para pemimpin Indonesia dari Sukarno hingga Joko Widodo (Jokowi), presiden saat ini. Menurutnya, ada kesamaan ejaan nama dari para pemimpin bangsa

"Karena memang kalau calon presiden atau wakil presiden itu diprediksi namanya harus ada O-nya. Soeharto, ada O-nya, Soekarno. Minimal ada O, kalau nggak ada, huruf vokalnya dobel. Kalau nggak I-nya dua, O-nya dua," ujar Eko 'Patrio'. "Joko Widodo, O-nya banyak. 

Kalau Denny 'Cagur', akta Eko nggak ada O nya. Minimal I-nya dobel seperti Habibie, I-nya dua, kan. Megawati, jangan salah, Megawati Soekarnoputri. Zulkifli Hasan, I-nya dua. Kita doain kalau Pak Zulkifli Hasan jadi, eaaa...," ujar Eko Patrio disambut seruan 'amin' dari para hadirin.

Di tempat yang sama Erick Thohir kemudian merespons. Setengah bercanda, dia menyebut Eko Patrio tengah membanggakan diri sendiri.

"Ada yang ngangkat, sebenarnya ngangkat dirinya sendiri, Eko Patrio," ujar Erick tertawa.

Apa kata Eko? Anggota DPR ini malah 'mendorong' Erick Thohir maju gelanggang pilpres dengan berujar siap menjadi tim sukses.

"Minimal jadi wapresnya Bapak. Ya kalau nggak jadi wapres, tim sukses Bapak lah," ujar Eko Patrio.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya