Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Positif COVID-19

Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen saat vaksinasi beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen saat ini menjalani perawatan di RSUP Dokter Kariadi Semarang. Ia terkonfirmasi COVID-19 setelah menjalani tes swab. Taj Yasin mengumumkan kondisinya lewat akun Instagram bercentang biru miliknya @tajyasinmz.

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

Dalam video yang ia unggah pada hari ini, Rabu, 23 Juni, nampak Gus Yasin yang memakai masker berada di dalam kamar perawatan bersama satu orang yang juga isolasi. Ia bercerita, sudah menjalani perawatan beberapa hari di RSUP Dokter Kariadi dan saat ini kondisinya membaik dan tetap melakukan isolasi sambil menunggu hasil swab berikutnya.

"Alhamdulilah udah enak, sudah diperbolehkan isolasi mandiri, saya berada di Rumah Sakit kariadi bersama dengan Mas Madika, bapak beliau, orang tua beliau adalah salah satu tim kesehatan penanganan Covid-19 di Jawa Tengah," kata Gus Yasin.

TPP ASN Pemkot Semarang Akan Dipotong 15 Persen per Hari jika Bolos Usai Lebaran

Ia juga meminta masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. Sebab, penularan COVID-19 semakin parah, dan siapapun bisa terpapar, tidak melihat siapa dia. Virus tersebut tidak pandang bulu, dan menyerang siapapun. 

"Kemarin di instagram saya ada yang bertanya, covid itu bukan untuk pejabat, nyatanya saya kena. Alhamdulillah saya sudah sembuh tinggal isolasi mandiri, dan menunggu hasilnya negatif," ungkapnya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Ia mendoakan warga Jawa Tengah diberikan kesehatan dan terhindar dari COVID-19. "Saya doakan warga Jawa Tengah sehat semuanya, terima kasih kepada perawat atas pelayanannya," kata Gus Yasin sambil mengarahkan kamera ke perawat yang berpakaian APD lengkap.

Tidak diceritakan bagaimana awal mula Gus Yasin kena COVID-19. Yang jelas, sebagai wakil gubernur, Gus Yasin melakukan banyak aktivitas, termasuk ikut menangani COVID-19 di Jawa Tengah.

Setelah unggahan tersebut, warganet pun langsung memberi komentar dan mendoakan agar Gus Yasin cepat pulih dan bisa beraktivitas lagi.

Laporan Teguh Joko Sutrisno/tvOne Semarang

Baca juga: Update COVID-19 Nasional 23 Juni: Positif Tambah 15 Ribu Orang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya