Kasus COVID-19 Sulawesi Tenggara Naik Jadi 10.885, Kendari Terbanyak

Infection Center RSUD Kota Kendari.
Sumber :
  • Erdika Mukdir/tvOne Kendari.

VIVA – Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara mencatat total warga di provinsi itu yang terinfeksi positif COVID-19 sudah sebanyak 10.885 setelah bertambah 87 orang pada Rabu, 23 Juni 2021.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Juru Bicara Satgas COVID-19 Sulawesi Tenggara La Ode Rabiul Awal mengatakan, perkembangan kasus COVID-19 di provinsi itu hari ini lebih banyak penambahan kasus positif baru daripada jumlah penambahan pasien sembuh.

"Hari ini kita cukup banyak penambahan kasus positif baru, ada 87 orang orang tersebar di 10 daerah," kata dia.

Oknum Polisi di Kolaka Diduga Keroyok Warga, Korban Sempat Ditodong Pistol

Ia merinci penambahan kasus positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara, yakni masing-masing 1 orang dari Kabupaten Buton, Muna, Konawe Kepulauan, Muna Barat dan Buton Selatan. Selanjutnya masing-masing 7 dari Bombana, Konawe dan Konawe Selatan, Kota Kendari 46 orang, dan Baubau 15 orang.

Pasien sembuh tercatat sebanyak 4 orang dengan rincian Kabupaten Konawe Utara 3 orang dan Kabupaten Buton 1 orang sehingga total pasien sembuh menjadi 10.233 orang.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

“Pasien meninggal juga ada penambahan 1 orang dari Kabupaten Buton Selatan sehingga kasus meninggal tercatat menjadi 225 orang. Dan yang menjalani perawatan atau isolasi mandiri sebanyak 427 orang," ujar Rabiul.

Menurutnya, kondisi itu harus menjadi perhatian dari semua pihak untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19 ketika menjalankan aktivitas produktif sehari-hari.

"Saat ini pemerintah tengah menggalakkan program vaksinasi, namun belum semua mendapatkan suntikan vaksin COVID-19, oleh karena itu protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan penting untuk ditaati," kata Rabiul. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya