Oknum Polisi di Sorong Diduga Bakar Istrinya hingga Meninggal

Kepala Polres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan
Sumber :
  • Antara/Ernes Kakisina

VIVA – Seorang oknum anggota polisi, berinisial PS berpangkat Bripka, di Sorong, Provinsi Papua Barat, diduga membakar istrinya hingga meninggal dunia.

Kasus Taruna STIP Tewas Dianiaya Seniornya, 36 Saksi Sudah Diperiksa Polisi

Kepala Polres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan, Kamis, 24 Juni 2021, menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi pada 22 Juni, di Kelurahan Doom, Distrik Sorong Kepulauan.

Korban BP, istri oknum anggota polisi itu, katanya, sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis, namun tidak tertolong.

Kisah Wanita di Mataram, Korban Pelecehan Seksual Justru Dijerat UU ITE

Polisi mendapatkan laporan dari keluarga korban bahwa kematian korban tidak wajar, sehingga ditindaklanjuti. Aparat menduga ada persoalan keluarga yang kemudian berujung penganiayaan sampai terjadi kematian.

Ary memastikan oknum polisi PS akan menjalani sidang kode etik, dan jika terbukti bersalah secara otomatis akan diberhentikan dengan tidak hormat serta menjalani proses hukum.

Mobil Porsche Macan Terbang dan Tabrak Kantor Polisi

Ia menambahkan bahwa kini oknum anggota polisi PS itu telah ditahan. Jika ditemukan adanya unsur berencana dalam penganiayaan akan ditindak tegas.

Ary juga merasa prihatin atas kejadian yang menimpa anggota dan istrinya. Ia mengimbau kepada pihak keluarga korban yang ditinggalkan untuk menyerahkan sepenuhnya kasus itu kepada polisi.

"Kami belum ketahui dengan pasti motif PS membakar rumah dan istrinya, karena masih dalam pengembangan pihak kepolisian. Namun dugaan sementara berkaitan dengan persoalan ekonomi keluarga," ujarnya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya