Bupati Lebak Umumkan Diri Positif COVID-19

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama

VIVA – Bupati Lebak, Banten, Iti Octavia Jayabaya, mengaku bahwa dia positif terpapar COVID-19 berdasarkan hasil tes usap (swab) pada Selasa lalu.
 
"Kami minta masyarakat agar selalu waspada terhadap penularan virus corona itu," kata Iti Octavia dalam pengumuman tentang kondisi kesehatannya melalui video di Lebak, Kamis, 24 Juni 2021.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Bupati mengatakan, sebelum dinyatakan positif COVID-19 pada hari Selasa dilakukan tes swab, karena badan terasa sepert masuk angin juga hidung sebelah mampet. Selain itu juga tenggorokan merasa kesakitan. Karena alasan itulah dia meminta dites usap, dan hasilnya, Kamis, positif COVID-19.

Padahal, katanya, dia begitu ketat menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan hingga menghindari kerumunan. Bahkan, di rumah saja jarang berkumpul bersama saudara, termasuk pertemuan dengan tamu dibatasi.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Selain itu dia lebih melakukan rapat melalui virtual untuk menghindari penularan COVID-19.

"Kami yang begitu ketat menerapkan protokol kesehatan masih terpapar corona. Saya tidak tahu dari mana penularan itu, padahal tidak bersentuhan jabatan tangan dengan orang lain," katanya menjelaskan.
 
Iti mengaku kini menjalani isolasi mandiri di Gedung Pendopo Kabupaten Lebak. (ant)

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya
Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024