Warga Kampung Eks Napiter di Poso Deklarasi Lawan Terorisme

Deklarasi tolak terorisme yang dilakukan warga kampung eks napiter di Poso
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Satgas Madago Raya menggandeng Kementerian Agama Kabupaten Poso, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Poso, tokoh agama serta tokoh adat untuk mewujudkan kedamaian di Bumi Sintuwu Maroso, Poso, Sulawesi Tengah.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Warga Dusun Tamanjeka Desa Masani, Poso Pesisir yang dikenal dengan basis Islam radikal telah mengucapkan ikrar atau deklarasi untuk menolak serta melawan radikalisme dan terorisme.

Kasatgas Humas Madago Raya, Kombes Didik Supranoto mengatakan deklarasi warga yang menolak dan melawan aksi radikalisme mayoritas merupakan mantan narapidana teroris untuk mewujudkan Kabupaten Poso yang damai dan lebih baik.

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

“Upaya preemtif ini diprakarsai Satgas Madago Raya menggandeng Kemenag, tokoh agama untuk memberikan edukasi, pembinaan dan penggalangan warga Tamanjekan Poso,” kata Didik melalui keterangannya pada Kamis, 24 Juni 2021.

Mantan Kapolres Kolaka Polda Sulawesi Tenggara ini berharap masyarakat yang deklarasi menolak radikalisme bisa diikuti warga Kabupaten Poso lainnya, sehingga bisa memerangi aksi terorisme di wilayah Poso, Sulawesi Tenggara.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

“Semoga dengan adanya deklarasi menolak melawan radikalisme dan terorisme ini dapat diikuti warga Kabupaten Poso yang lain, sebagai perwujudan bahwa terorisme adalah musuh bersama,“ tandasnya.

Baca juga: Pertama Kali, Nakes di Wisma Atlet Meninggal karena COVID-19

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Argentina menuduh Iran sebagai pelaku tindakan terorisme. Tuduhan ini muncul setelah lebih dari tiga dekade serangan yang mengakibatkan korban jiwa di Buenos Aires, Argen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024