Vaksinasi Gratis dalam Rangka Hut Polri, Cek Lokasinya

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya Ghalib saat pantau vaksin
Sumber :
  • Humas Polri

VIVA – Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya mengatakan vaksinasi merupakan program pemerintah. TNI dan Polri juga turut menjalankan program tersebut dengan menyelenggarakan vaksinasi di 100 titik di seluruh Indonesia.

Kapolres-Wali Kota Jaksel Kompakan Patroli Malam Takbiran Pakai Motor

"Diharapkan melalui serbuan vaksinasi ini dapat mempercepat pencapaian herd immunity. Dengan begitu, program pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat dan baik menuju Indonesia Sehat dan Bebas Covid-19," ujar Andi Sinjaya, Jumat 25 Juni 2021.

Kapolres Enrekang menjelaskan, vaksinasi massal gratis nantinya akan dilaksanakan serentak pada tanggal 26 Juni 2021 di 13 titik dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Identitas Pemeran Video Mesum di Hutan Pacitan Terkuak, Begini Pengakuannya

Untuk Kecamatan Enrekang akan dipusatkan di Tribun lapangan sepak bola Abu Bakar Lambogo Batili, serta di Puskesmas-puskesmas yang ada di setiap kecamatan seperti : Puskesmas Maiwa, Puskesmas Kabere, Puskesmas P. Sabbe, Puskesmas Kotu, Puskesmas Alla, Puskesmas Masalle, Puskesmas Baroko, Puskesmas Curio, Puskesmas Malua, Puskesmas Baraka, Puskesmas Buntu Batu dan Puskesmas Bungin.

Kapolres Enrekang menjelaskan, sasaran vaksinisasi massal ini adalah warga yang belum masuk daftar vaksinisasi yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Enrekang. 

Kapolres Jakarta Timur Wanti-wanti Ormas Tak Minta THR ke Pihak Lain, Diancam Pidana

Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan HUT Bhayangkara ke-75. 

Bagi Masyarakat yang nantinya akan melakukan Vaksinasi diwajibkan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan persyaratan yang akan divaksin yakni usia 18 tahun keatas, tidak ada penyakit bawaan serta tidak hamil (bagi wanita).

Ilustrasi mayat

Anggota Polres Yahukimo Dibunuh OTK, Banyak Luka Tusuk di Tangan hingga Leher

Seorang anggota kepolisian dari Polres Yahukimo, Bripda Oktovianus Buara dianiaya oleh orang tak dikenal (OTK) hingga meninggal dunia. Banyak luka tusukan di tubuh korban

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024