Gubernur Khofifah Kembali Positif COVID-19

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali terkonfirmasi positif COVID-19. Ia pun langsung membatalkan agenda menghadiri secara langsung acara serah terima jabatan bupati Tuban di kabupaten setempat pada Jumat, 25 Juni 2021 dan menggantinya dengan model virtual.

Pemprov DKI Anggarkan Rp 6,3 M Beli Moge Listrik, Dipakai Kawal Gubernur

"Ya (positit COVID-19]. Statusnya OTG. Tadi malam swab hasilnya keluar tadi pagi," kata Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paiwae dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat.

Ia menjelaskan, sebetulnya Khofifah sudah berada di Tuban untuk menghadiri agenda sertijab. Namun begitu hasil tes usap PCR keluar dan terkonfirmasi positif, ia langsung membatalkan hadir ke lokasi sertijab. "Sekarang persiapan menuju Surabaya," ujar Aries. 

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Aries mengatakan, kegiatan terakhir yang diikuti Khofifah sebelum akhirnya dinyatakan positif ialah peluncuran KN SAR 249 Permadi di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kamis kemarin. Acara itu juga dihadiri Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi.

Sudah kedua kalinya Khofifah terpapar COVID-19. Sebelumnya Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu juga pernah terpapar COVID-19 pada Januari 2021 lalu. Saat itu ia mengaku tanpa gejala sehingga harus menjalani isolasi mandiri. Ia baru sembuh beberapa pekan kemudian. 

Golkar Bali Ingin Koalisi Indonesia Maju Berlanjut Hingga di Pilkada


 

Pemabaran hasil survei ARCI soal Pilgub Jatim 2024 di Surabaya.

Simulasi 3 Nama Pilgub Jatim Versi ARCI: Khofifah Unggul, Dibayangi Cak Imin dan Risma

Berdasarkan popularitas figur, Khofifah juga unggul.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024