Urus SIM di Kota Malang Gratis Vaksin Sinovac 

Polresta Malang Kota membuka layanan pengurusan dokumen SIM secara keliling sekaligus melakukan vaksinasi COVID-19 secara gratis di halaman luar Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, 25 Juni 2021.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Polresta Malang Kota membuat terobosan untuk percepatan program vaksinasi COVID-19. Mereka membuka layanan pengurusan dokumen berkendara SIM secara keliling dan melakukan vaksinasi COVID-19 secara gratis untuk para pemohon di halaman luar Stadion Gajayana, Kota Malang.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Kepala Polresta Malang Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Hermanto, Jumat, 25 Juni 2021, mengatakan, bagi masyarakat yang mengurus SIM, memperpanjang masa berlaku SIM, hingga membayar pajak tahunan gratis akan menerima penyuntikan vaksin COVID-19 buatan Sinovac. Bagi yang belum divaksin, maka akan langsung mendapat tawaran divaksin. 

Setelah mengurus SIM, warga langsung ditawari untuk program vaksinasi. Jika mereka berkenan langsung diberi nomor urut, menjalani screening sebelum disuntik vaksin. Jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 50 dosis.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Setelah disuntik vaksin dosis pertama mereka akan kembali disuntik dosis kedua pada dua pekan kemudian. Karena vaksinnya berjenis Sinovac, warga yang disuntik vaksin akan mendapat pesan pendek jadwal penyuntikan dosis kedua dan lokasi vaksinasi.

Jangan Lupa! Perpanjang SIM Mati Tanpa Harus Bikin Baru Berlaku Mulai Besok

"Yang pasti, vaksin kan ada suntikan pertama dan kedua; tidak mungkin kita hanya memberikan satu kali," katanya. 

Pria yang akrab disapa Buher itu menilai respons warga Kota Malang dalam proses vaksinasi cukup besar. Tidak hanya pada layanan SIM keliling, melainan juga di Polsek-polsek. Dalam proses vaksinasi polisi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Malang. 

"Kemarin kami juga melihat kunjungan ke polsek-polsek, sampai selesai itu terpenuhi 300-an orang. Hari ini kami juga pantau ke polsek. Di samping itu juga dilakukan terobosan dari Satlantas dan juga Dinkes seperti saat ini," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya