Dirawat di Singapura, Kondisi Kesehatan Terkini Lukas Enembe Terungkap

Gubernur Papua, Lukas Enembe.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA – Juru bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus menyatakan, kondisi kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe semakin membaik setelah menjalani pengobatan di salah satu rumah sakit di Singapura.

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

“Bapak Gubernur berterimakasih kepada rakyat Papua atas segala doa dan dukungan yang tidak hentinya diberikan kepada Beliau sampai pada hari ini,” kata Rifai Darus kepada wartawan di kantor Gubernur Papua, Jumat, 25 Juni 2021.

Berhubung kondisi kesehatan yang semakin membaik tersebut, kata Rifai Darus maka telah direncanakan kepulangan Bapak Lukas Enembe ke tanah air pada awal Juli 2021.

Kemenag Bekali Pelatihan Guru dan Pengawasan RA untuk Cegah Stunting Melalui PAUD HI

Dikatakannya, Gubernur Papua, Lukas Enembe berpesan kepada seluruh pejabat di Pemerintahan Provinsi Papua untuk mengutamakan integritasnya dalam menjalankan pekerjaan. 

Selain itu gubernur menekankan bahwa koordinasi yang sistematis juga perlu dimaksimalkan pada setiap level pejabat di Pemprov Papua serta komunikasi yang efektif juga hendaknya dilakukan dalam penyelenggaraan pemerintahan.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Lukas Enembe kembali mengingatkan agar publik dan para elite di Papua untuk tidak terlalu gaduh membahas pengisian kursi wakil gubernur Papua. 

“Gubernur meminta agar kita semua menghormati adat yang berlaku hingga 40 hari duka (alm) Klemen Tinal terlewati,”ujarnya.

Rifai Darus menyebutkan Gubernur lebih jauh meminta kepada rakyat Papua untuk selalu taat pada protokol kesehatan. Apalagi kondisi penyebaran COVID-19 kembali meningkat di sejumlah daerah. Dia mengatakan, dari informasi yang didapatkan dari Satgas COVID-19 Provinsi Papua sudah menyatakan bahwa ada indikasi varian baru COVID-19 Delta atau Gen B1617 telah masuk ke Papua. 

“Mari semua bersama-sama untuk mendisiplinkan diri dan senantiasa saling mengingatkan,”ucap kata Rifai Darus.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya