Airlangga Minta Golkar Sumbar Genjot Persiapan Hadapi Pemilu 2024

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan agar kader bersiap menghadiri Pemilu 2024. Instruksi itu disampaikan terhadap pengurus DPD Golkar Sumatera Barat (Sumbar).

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Pemilu 2024 jadi prioritas karena ada pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilu legislatif, dan pemilihan kepala daerah.

"Golkar Sumbar harus terus menyiapkan diri menghadapi pemilihan presiden, pemilihan legislatif, dan pemilihan kepala daerah pada 2024," kata Airlangga Hartarto saat menghadiri kegiatan silaturahim dengan DPD Golkar Sumbar, di Padang, Jumat malam.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Dalam acara silaturahim itu digelar secara terbatas dan sebagian kader mengikuti secara virtual.

Airlangga menilai Golkar Sumbar selama ini memiliki modal politik kuat dan kader yang solid. Namun, ia mengingatkan mesti terus digenjot untuk mencapai hasil yang maksimal.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Pun, ia menyampaikan demikian karena merujuk hasil evaluasi Pilkada 2020.

"Berdasarkan hasil evaluasi pilkada serentak 2020, Golkar Sumbar hanya meraih enam kemenangan dari 14 wilayah yang melaksanakan pilkada," lanjut Menko Perekonomian tersebut.

Ia mengingatkan seluruh kader agar bekerja keras agar bisa mengalahkan partai-partai lain di Sumbar.

Kemudian, dalam kesempatan tersebut ia juga menginstruksikan seluruh kader di Sumbar agar ikut berperan aktif menanggulangi pandemi COVID-19. Salah satunya diharapkan bisa membuat program untuk kepentingan rakyat Minang.

"Melalui kegiatan ini saya ingatkan agar program-program yang bermanfaat bagi rakyat harus terus dilanjutkan, baik dari sisi kesehatan maupun pemulihan ekonomi masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Sumbar Khairunnas menyatakan seluruh kader DPD Golkar Sumbar siap untuk memenangkan Golkar di Pemilu 2024. Baik itu untuk tingkat pemilihan presiden, pemilihan legislatif, hingga pilkada.

Khairunnas menegaskan DPD Golkar Sumbar juga siap mendukung Airlangga maju sebagai Calon Presiden 2024. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya