Gelar Vaksin Massal, Polres Bojonegoro Digeruduk Warga

Vaksinasi COVID-19 Model Drive Thru oleh Polda NTB (ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/ Satria Zulfikar

VIVA - Vaksin massal yang dilakukan di klinik urkes (urusan kesehatan) Polres Bojonegoro Jawa Timur, pada Jumat, 25 Juni 2021, digeruduk ratusan warga. Bahkan mereka rela mengantre berjam-jam untuk bisa segera mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ratusan warga yang mengantre dua jam lebih di klinik pratama 2000 urkes Polres Bojonegoro untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 gratis yang dibagikan Polres Bojonegoro dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 dalam program respons vaksinasi Polri 1 juta dosis yang sudah dimulai pada Senin kemarin.

Warga sengaja antre lebih awal pada Jumat kemarin sebelum klinik dibuka karena ingin segera mendapatkan vaksin karena ada lonjakan jumlah masyarakat yang terpapar COVID-19.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Karena warga yang datang ratusan warga, terpaksa petugas polisi membubarkan antrean tersebut dan menertibkan karena berkerumun meski sudah diberi fasilitas duduk namun tidak mencukupi.

Baca juga: Urus SIM di Kota Malang Gratis Vaksin Sinovac

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Akhirnya warga dipindahkan ke halaman masjid polres yang lebih luas untuk didata agar lebih tertib. Antusias warga disambut baik Polres Bojonegoro.

Polisi memberikan sosialisasi bahwa masih ada waktu untuk mereka bisa datang lain hari agar tidak terjadi kerumunan massa. Vaksin ini juga disebarkan dilakukan serentak di 28 polsek-polsek, 28 kecamatan, yang akan dilakukan bersama dengan puskesmas dan TNI-Polri.

Ditargetkan sejumlah 7.700 dosis akan disuntikkan ke warga Bojonegoro guna membantu mempercepat program pemerintah vaksinasi COVID-19 massal di Indonesia.

Laporan: Dewi Rina Handayani/ tvOne.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya