Kabar Baik, 12 Pasien Positif COVID-19 di RSUD Bekasi Sembuh

Rombongan Wali Kota Bekasi di tenda darurat RSUD Kota Bekasi, Sabtu 26 Juni 2021
Sumber :
  • VIVA/Dani (Bekasi)

VIVA – Kabar baik, sebanyak 12 orang pasien COVID-19 di RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi telah sembuh. Mereka telah dipulangkan ke rumah masing-masing setelah menjalani isolasi.

Rehabilitasi Pasca Bencana, Jokowi: Gedung RSUD Anutapura Palu Pertama Pakai Sistem Shockbreaker

"Saya sempat mengantarkan pasien yang sembuh, ke rumahnya. Karena sudah dinyatakan negatif," kata seorang relawan pengantar pasien RSUD Kota Bekasi, Fadhil Hafizh, Sabtu 26 Juni 2021.

Baca juga: Viral Pengemudi Pajero Pukul Sopir Kontainer hingga Pecahkan Kaca

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Fadhil mengaku, saat dirinya menjemput seorang pasien warga Bintara Jaya Bekasi Barat ternyata sudah dinyatakan negatif, setelah lima hari dirawat. "Saya mengantar pulang pasien yang sembuh ke rumahnya," katanya.

Kemudian, kata Fadhil, dirinya sempat menanyakan kepada petugas rawat di ruangan Alamanda RSUD Kota Bekasi. Disitu perawat menyatakan sudah 12 orang yang sembuh.

Jokowi Kunjungan Kerja ke Sulteng, Resmikan Rekonstruksi Bandara Mutiara SIS Al-Jufri

"Karena pasien antri obat sangat lama, makanya saya bertanya kepada petugas, Alhamdulillah ada 12 orang yang sembuh," katanya.

Ketika dikonfirmasi ke Kabag Humas pada Sekretariat Daerah Kota Bekasi, Sajekti Rubiah membenarkan, sudah ada beberapa pasien yang sembuh. Hanya saja, untuk kepastian jumlah pasien masih dalam koordinasi.

"Benar sudah ada yang sembuh, cuma untuk berapa orangnya saya harus kroscek lagi," katanya ditengah rombongan Wali Kota Bekasi di tenda darurat RSUD Kota Bekasi.

Sebelumnya, sejumlah pasien COVID-19 di RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid tercecer di jalan. Mereka terpaksa harus mendapat perawatan di luar.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat 25 Juni 2021. Tenda darurat yang didirikan di depan IGD pun sudah penuh. Akibatnya, para pasien hanya bisa ditangani di luar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya