245 Pasien COVID-19 di RSUD Bekasi Sudah Sembuh

Tenda dtambahan untuk pasien covid-19 di RSUD dr Chabullah Abdulmadjid Bekasi
Sumber :
  • VIVA / Dani (Bekasi)

VIVA – Sejak awal Juni 2021, sebanyak 619 pasien COVID-19 yang dirawat di RSUD dr Chabullah Abdulmadjid Kota Bekasi. Dan kini sudah 245 pasien yang dinyatakan sembuh.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Iya benar sudah ada 245 pasien yang sembuh," kata Direktur Utama RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid, Kusnanto Saidi, kepada VIVA, Minggu 27 Juni 2021.

Kusnanto mengaku, total pasien yang masuk ke RSUD sejak tanggal 1 hingga 20 Juni itu sebanyak 619 orang. Namun, sekarang sudah 245 orang yang dinyatakan sembuh dan kembali ke rumah.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

"Tentunya mereka yang kembali ke rumah setelah melakukan pemeriksaan insentif kemudian dinyatakan negatif oleh petugas pemeriksa," kata Kusnanto.

Meski begitu, untuk jumlah kematian Kusnanto tidak memberikan rincian. Hanya saja, kata dia, 374 pasien sekarang masih menjalani perawatan. "Sisanya yang belum sembuh masih menjalani perawatan," katanya.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

Saat ini Kusnanto mengaku, sudah menambah tiga tenda darurat, bantuan dari BNPB dan Kemensos. Sehingga, sekarang sudah ada lima tenda darurat yang dijadikan lokasi triase atau penanganan pertama pasien.

Kusnanto menjelaskan, pihaknya juga sudah melakukan penambahan di gedung E untuk rawat pasien COVID-19. Menurut dia, 40 persen pasien yang dirawat itu berdomisili di luar Kota BekasI. 

"Kami tetap menerima karena tetap memakai KTP NKRI ini, penambahan juga akan diupayakan dengan mengosongkan area parkir gedung A dan akan ditambah tenda BPBD kembali," katanya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya