40 Nakes di Tangerang Selatan Terpapar COVID-19 Sejak Awal Juni

Wali kota Tangsel Benyamin Davnie
Sumber :
  • https://www.tangerangselatankota.go.id

VIVA – Pemerintah Kota Tangerang Selatan mencatat, sebanyak 40 tenaga kesehatan (nakes) di wilayahnya terpapar COVID-19. Angka ini tercatat semenjak awal Juni hingga saat ini, Minggu 27 Juni 2021.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan, para tenaga medis yang terpapar COVID-19 masuk dalam kriteria Orang Tanpa Gejala atau OTG.

"Dua minggu pasca Lebaran, hingga saat ini, ada 40 nakes yang terpapar dengan kriteria OTG. Mereka bertugas dari 30 puskesmas dan RSUD wilayah Kota Tangerang Selatan," katanya, Minggu 27 Juni 2021.

Wakil Bupati Sindir Bupati Manggarai yang Pecat Ratusan Nakes

Hingga saat ini, para tenaga medis pun tengah menjalani isolasi baik di fasilitas kesehatan seperti Rumah Lawan COVID-19, serta di rumah masing-masing yang tetap dalam pengawasan pihak satgas.

"Mereka sedang isolasi, dan tentu kita harap, para garda terdepan kita bisa lekas pulih," ujarnya.

Bupati Manggarai Dikecam gegara Tega Pecat Ratusan Nakes, Wakil Bupati Berdalih Tak Dilibatkan

Dengan adanya kasus itu, pemerintah setempat pun melakukan pembagian tugas agar kondisi kesehatan dan psikologis para tenaga kesehatan tetap sehat.

"Kalau kita buat penugasan mereka (nakes) menjadi full time, tentu psikis dan kesehatan mereka akan terdampak. Makanya, kita lakukan pembagian waktu dan tempat, supaya mereka bisa beristirahat, karena kesehatan mereka juga menjadi fokus kami. Kita juga perbantukan staf pemerintahan di administrasi, ini untuk meringankan tugas mereka," ungkapnya.

Rumah Sakit Umum dr. H. Slamet Martodirdjo (RSUD Smart) Pamekasan, Madura

RSUD Smart Pamekasan Larang Nakes Cuti Antisipasi Lonjakan Pasien Pasca Libur Lebaran

Lonjakan Pasien Pasca Libur Lebaran, RSUD Smart Pamekasan Madura Larang Nakes Cuti.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024