Golkar Brebes Dukung Airlangga Jadi Capres 2024

Ketua DPD II Golkar Brebes, Teguh Wahid Turmudi, (kanan) dan Sekretaris DPD Golkar Brebes, Tajus Syarofi (tengah).
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA - Kinerja Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dalam pemerintahan dan partai politik dinilai sudah teruji. Oleh karena itu, jajaran DPD II Partai Golkar Brebes mendukung penuh Airlangga Hartarto menjadi capres 2024.

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

Ketua DPD II Golkar Brebes, Teguh Wahid Turmudi, menuturkan di bidang pemerintahan, Airlangga Hartarto berperan penting serta serius membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional yang terdampak COVID-19. Sedangkan di Golkar, Airlangga terbukti mampu dan cakap mensolidkan barisan internal partai.

"Secara pribadi dan organisasi DPD Partai Golkar Kabupaten Brebes, kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh bapak Ketua Umum DPP Partai Golkar untuk maju sebagai pemenang pilpres 2024," kata Teguh melalui keterangan tertulis, Senin, 28 Juni 2021.

Kirim Surat Amicus Curiae ke MK, Megawati Singgung Etika Presiden Jokowi

Teguh mengatakan Airlangga terbukti punya jiwa kepemimpinan yang sangat kuat. Bisa dilihat selama dua periode cakap memimpin Golkar.

"Partai Golkar solid, tidak ada konflik internal dalam bentuk apapun. Kondisi internal sangat penting, karena Partai Golkar adalah kunci keseimbangan dan keberlangsungan kehidupan bangsa dan negara. Kebijakan-kebijakannya akan selalu dinanti oleh rakyat Indonesia," kata dia.

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

Baca juga: Ormas Islam Ini Siap Sosialisasikan Airlangga Jadi Capres

Hal lain yang menurut Teguh kuat dalam diri Airlangga adalah sejarahnya. Airlangga lahir di Jawa serta mempunyai tradisi keluarga dengan kepemimpinan yang kuat.

Teguh juga menyebut Airlangga punya basis intelektual yang jelas dan kemampuan keahlian manajemen yang rapi. Buktinya Airlangga mampu menghadapi dan memulihkan gelombang resesi ekonomi nasional akibat pandemi COVID-19.

"Secara objektif, saya mengenal beliau bapak Airlangga Hartarto sebagai pribadi yang santun, cakap, berkemampuan internasional, hati-hati dalam mengambil kebijakan, cerdas, mempunyai jiwa leadership yang kuat, dan berintegritas tinggi dalam mengabdikan dirinya untuk Partai Golkar khususnya dan bangsa dan negara pada umumnya," tuturnya.

Pilpres 2024

Dengan bukti kinerja tersebut, DPD II Partai Golkar Brebes pun tak ragu dalam memberikan dukungan kepada Airlangga untuk maju dan memenangkan Pilpres 2024.

"Sesuai dengan instruksi DPP melalui DPD I, kami secara berkelanjutan terus menyosialisasikan kepada publik, bapak Ketua Umum yang juga Menko Perekonomian RI secara serius, aktif dan berintegritas tinggi dalam membantu pemerintah di sektor ekonomi terutama dalam pemulihan ekonomi nasional dalam suasana kebatinan bangsa yang sedang mengalami wabah COVID-19," kata Sekretaris DPD II Partai Golkar Brebes, Tajus Syarofi.

Bukti kinerja Airlangga terus dipublikasikan melalui media sosial, reklame, dan penyampaian secara langsung kepada masyarakat.

Tajus menuturkan internal Partai Golkar telah menyelenggarakan Rakerda DPD I Jawa Tengah pada 18-9 Juni 2021 di Karanganyar, dan ditindaklanjuti dengan konsolidasi internal, merapikan struktur dari tingkat desa dan kecamatan serta mengoptimalkan ormas Partai Golkar serta organisas sayap. Dia menegaskan bahwa DPD Partai Golkar Brebes siap mendukung Airlangga.

"Brebes siap satu komando untuk Airlangga Presiden RI 2024," kata Tajus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya