KMP Yunice Tenggelam di Selat Bali, 44 Orang Selamat Sudah Dievakuasi

KMP Yunice Tenggelam di Selat Bali
Sumber :
  • repro video.

VIVA – Musibah pelayaran terjadi di perairan Selat Bali sekitar Pelabuhan Gilimanuk, Selasa, 29 Juni 2021. KMP Yunice dilaporkan terseret arus dan tenggelam, peristiwa ini terjadi pada Pukul 19.06 WITA.

Dua Warga Dilaporkan Hilang akibat Longsor di Padang

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati dalam keterangannya menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian tersebut. Saat ini Kemenhub tengah berkoordinasi dengan petugas terkait mengenai penanganan musibah ini.

"Kami menyampaikan duka cita yang mendalam  atas kejadian yang menimpa KMP. Yunice dengan rute Ketapang-Gilimanuk malam hari ini, sekitar pukul 19.06 WITA. Pihak kami langsung berkoordinasi dengan pihak Basarnas dan KNKT untuk melakukan evakuasi di lokasi kejadian," kata Adita, Selasa malam

Antisipasi Letusan Lebih Besar, 5.000 Korban Erupsi Gunung Ruang Dilarang Tinggalkan Pengungsian

Informasi yang diperoleh dari Basarnas, hingga  pukul 21.45 WITA, telah berhasil dievakuasi 44 orang dalam kondisi selamat. Saat ini pihak Basarnas masih terus melakukan evakuasi di lokasi.

Kapal yang tenggelam tersebut merupakan kapal penumpang dengan panjang 56,5 meter dan memiliki lebar 8,6 meter. Dari data yang diterima, Informasi tenggelamnya kapal diterima dari seorang petugas TNI AL di kawasan Gilimanuk.

Korban Banjir Bandang Brasil Bertambah Menjadi 83 Orang

Baca juga: Heboh Pemerintah Bakal Terapkan PPKM Darurat, Begini Skemanya

Kapal terbawa arus ke Selatan dari Pelabuhan Gilimanuk, miring dan langsung tenggelam di Selatan Pelabuhan Gilimanuk. Kemudian pada Pukul 19.50 WITA, Tim Rescue Pos SAR Jembrana dan Buleleng bergerak menuju LKP Pelabuhan Gilimanuk.

Petugas dari Basarnas dan instansi lainnya langsung melakukan evakuasi. Sampai dengan saat ini, penanganan musibah tersebut masih terus dilakukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya