HUT OPM 1 Juli Besok, TNI-Polri Gelar Pasukan di Lanny Jaya

VIVA Militer : Pasukan TNI sisir kelompok bersenjata OPM di Papua (ilustrasi)
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA – Pasukan yang tergabung dalam Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS di Papua wilayah Kabupaten Lanny Jaya, mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam Rangka kesiapan HUT Bhayangkara Polri.

Modus Tipu-tipu Masuk TNI-Polri, Nina Wati Dilaporkan Bikin Korban Rugi hingga Rp1 Miliar

Selain itu, tanggal 1 Juli juga biasanya digunakan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) sebagai HUT mereka. Lettu Inf Gerrydion Aritonang selaku Danki Satgas Pamrahwan wilayah Tiom Kabupaten Lanny Jaya mengambil bagian dalam Apel tersebut. 

Apel Gelar Pasukan yang melibatkan unsur TNI-Polri dan pihak terkait lainnya, bermaksud sebagai upaya antisipasi kegiatan berupa aksi unjuk rasa, pengibaran bintang kejora, kegiatan jumpa pers dan ibadah syukur.

THR ASN, TNI/Polri hingga Pensiunan Cair! Sri Mulyani Sudah Salurkan Rp 13,4 Triliun

Baca juga: Libatkan TNI/Polri, Targetkan Vaksinasi 1 Juta Orang Per Hari

Lettu Inf Gerrydion Aritonang bersama Kapolres AKBP Suroso, meminta masyarakat di Lanny Jaya tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Apalagi HUT OPM yang diperingati pada 1 Juli setiap tahunnya. Serta dalam mencegah masuknya ideologi Papua Merdeka di wilyah Kabupaten Lanny Jaya. 

Terungkap! Ini Alasan Anggota KKB Papua Bisa Pakai Senjata Api Buatan Pindad

“Seluruh komponen yang ada dapat menjaga Papua dari perbuatan anarkis juga mencegah penyebaran berita hoaks, yang memicu konflik di tanah Papua,” ujar Lettu Inf Gerrydion Aritonang.

Selain itu, kata dia, Satgas Pamrahwan juga mendukung agar proses hukum kepada para pelaku keributan atau anarkis.

“Yang utama kita sebagai umat beragama wajib menjaga Papua dengan menghadirkan rasa aman dan damai serta sama-sama menjaga kamtibmas. Kedamaian di tanah Papua adalah kedamaian kita bersama sebagai umat beragama,” jelas Dansatgas Pamrahwan.

Sementara itu, Kapolres Lany Jaya AKBP Suroso mengajak masyarakat di kabupaten setempat untuk bersama-sama menjaga keamanan di masing-masing wilayah.

“Saya menghimbau supaya masyarakat menjaga kamtib, kedamaian, agar situasi aman dan kondusif di Kabupaten Lanny Jaya,” katanya.

Karena kedamaian yang tercipta sejatinya untuk masyarakat juga. Dirasakan masyarakat, serta bisa saling menjaga satu sama lainnya. Untuk itu ia mengajak, bersama-sama menjaga semua itu dan hidup rukun serta damai dalam kasih dan penyertaan-Nya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya