COVID-19 Mengganas, Muncul Klaster Kerja Bhakti di Kota Malang

Sebuah perkampungan di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Samaan, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis, 1 Juli 2021, ditetapkan sebagai kawasan zona merah COVID-19 setelah belasan orang positif COVID-19 hingga menjadi klaster khusus.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Penyebaran COVID-19 di Kota Malang, Jawa Timur, makin ganas. Klaster perkampungan terus bermunculan. Kini muncul klaster kerja bhakti di sebuah perkampungan di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Samaan, Kota Malang. RT di kawasan itu ditetapkan zona merah karena 15 orang positif COVID-19.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Dari penelusuran, [penularan] terkait dengan kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan pada 19 Juni lalu. Kemudian tanggal 21-nya ada kasus positif berurutan sampai hari ini," kata Ketua Ketua RT 11, Sunaryo, Kamis, 1 Juli 2021. 

Di pintu masuk kampung ini dipasang papan bertulisan larangan masuk bagi warga daerah lain kecuali warga sekitar karena kawasan itu zona merah. Selain warga setempat, yang diperbolehkan masuk hanyalah tim medis dan Satgas COVID-19. 

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Kepala Puskesmas Rampal Celaket, Moh Ali Sahib, mengonfirmasi 15 orang yang positif COVID-19 di kampung itu. Bermula dari satu orang warga yang terjangkit kemudian dites swab/PCR dan hasilnya positif. Dinas Kesehatan segera melacak orang-orang lain yang terlibat dalam kegiatan kerja bhakti itu hingga didapati 14 orang terpapar.

Hasil penelusuran pada orang pertama yang positif tidak diketahui asal muasal terpapar COVID-19. Saat ini Tim Satgas COVID-19 Puskesmas Rampal Celaket terus memantau kemungkinan warga lain terpapar virus corona dan yang isolasi mandiri dipasok aneka multivitamin dan obat-obat lain sesuai gejala.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini
PM Singapura Lee Hsien Loong

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Singapore Prime Minister Lee Hsien Loong said Monday that he will step down on May 15 after two decades on duty and hand power to his deputy Lawrence Wong.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024