Kapolda Papua: Sejumlah Jalan Yalimo-Jayapura Masih Dipalang

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri
Sumber :
  • Antara

VIVA – Kepala Polda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri membenarkan kabar bahwa massa pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Yalimo, Erdi Dabi-Jhon Wilil, memalang sejumlah ruas jalan terutama dari Yalimo ke Jayapura.
 
"Memang benar ada laporan di sepanjang ruas jalan Yalimo-Jayapura terdapat pepohonan yang sengaja dibentangkan di beberapa ruas jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui. Sedangkan ruas jalan Yalimo-Wamena sudah dapat dilalui setelah anggota TNI-Polri melakukan pembersihan," kata Fakhiri di Jayapura, Jumat, 2 Juli 2021.
 
Situasi di Elelim, Ibu Kota Kabupaten Yalimo, katanya, relatif kondusif namun polisi masih berjaga-jaga guna mengantisipasi kembali aksi anarkistis.
 
Aksi anarkistis oleh massa pendukung Erdi-Jhon dilakukan seusai Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa, mendiskualifikasi pasangan itu.
 
Massa kecewa dengan putusan MK hingga melakukan aksi anarkis dengan membakar berbagai fasilitas umum dan pemerintahan termasuk kantor BPD Papua serta DPRD Yalimo.
 
Pilkada Kabupaten Yalimo diikuti dua pasangan calon bupati dan wakil bupati, yakni Erdi Dabi-Jhon Wilil dan Lakius Peyon-Nahum Mabel. (ant)

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024
Walikota Medan, Bobby Nasution.(dok Pemko Medan)

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Usai mengantongi surat penugasan dari DPP Partai Golkar, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution akan menjalin komunikasi dengan Partai NasDem da

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024