Penutupan Wisata ke Keraton Yogyakarta Diperpanjang hingga 20 Juli

Keraton Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Penutupan Keraton Yogyakarta dari kunjungan wisatawan diperpanjang hingga 20 Juli 2021 mendatang. Perpanjangan penutupan Keraton Yogyakarta ini mengacu pada penerapan PPKM Darurat sejak 3 hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Uji Coba Masuk Bali Tanpa Karantina Mulai 14 Maret, Ini Ketentuannya

Penghageng Kawedanan Hageng Panitrapura Keraton Yogyakarta, GKR Condrokirono membenarkan perpanjangan penutupan kunjungan wisatawan ini.

Putri kedua Sri Sultan HB X ini menuturkan bahwa sebelumnya Keraton Yogyakarta ditutup dari kunjungan wisatawan sejak 26 Juni hingga 2 Juli 2021. Kemudian diperpanjang dari 3 sampai 20 Juli 2021.

Satpol PP DI Yogyakarta: Kepatuhan Wisatawan Pakai Masker Rendah

"Diperpanjang (penutupan Keraton Yogyakarta) dari kunjungan wisatawan hingga Selasa 20 Juli 2021," kata Condrokirono, Sabtu 3 Juli 2021.

Condrokirono menuturkan ada sejumlah objek wisata lain di bawah Keraton Yogyakarta yang juga ditutup sementara dari kunjungan wisatawan. Yaitu Museum Kereta Keraton Yogyakarta, Kompleks Pagelaran, Keben/Kompleks Kedhaton, Tamansari dan Puralaya Imogiri dan Kotagede.

"Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya menaati Imbauan Pemerintah Pusat melalui Instruksi Mendagri No.15/2021 dan Instruksi Gubernur DIY No. 17/INSTR/2021 tentang penerapan PPKM Darurat 2021 sekaligus sebagai langkah antisipasi Keraton merespons situasi yang terjadi," tutur Condrokirono.

Viral! Pengakuan Pasangan Ditipu Agen Wisata Labuan Bajo

"Mari senantiasa terapkan protokol kesehatan 5M sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus COVID-19. Semoga kita dan orang-orang terkasih senantiasa diberikan kesehatan di mana pun berada," imbuh Condrokirono.

Baca juga: Tambah 1.358 Kasus, Jumlah Positif COVID-19 di DIY Pecah Rekor Harian

Ilustrasi jenazah

4 Wisatawan yang Terseret Air Bah di Baubau Ditemukan Meninggal

Empat dari tujuh wisatawan lokal terseret air bah di Sungai Karing-karing Baubau ditemukan meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022