Jokowi Minta Vaksinasi Dikebut Siang dan Malam

Ilustrasi vaksinasi
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut memerintahkan jajarannya mempercepat pelaksanaan vaksinasi. Dari sebelumnya target vaksin sebanyak 1 juta dan pada Agustus tahun ini sebanyak dua juta. Kali ini Kepala Negara memberi target baru lagi.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Menteri Keuangan, Sri Mulyani, menuturkan target baru Presiden sebanyak 3 juta warga divaksin setiap harinya.

"Oleh karena itu, kenaikan jumlah yang divaksin untuk bisa mencapai bahkan sampai 2 juta per hari, dan kalau kita ingin selesaikan [herd immunity] sebelum akhir tahun ini diperlukan vaksinasi hingga capai 3 juta per hari pada periode Oktober-November yang akan datang,” kata Sri usai sidang kabinet paripurna di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, 5 Juli 2021.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Sri Mulyani mengakui, target baru Presiden Jokowi sangat tinggi. Makanya, Presiden meminta semua pihak bekerja sama dan bersinergi di lapangan, baik itu TNI-Pori, kementerian - lembaga, BKKBN hingga pemerintah daerah.

"Dan bahkan diminta supaya vaksinasi bisa dijalankan bahkan pagi siang dan malam hari," ujar perempuan asal Semarang itu.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Dalam kesempatan itu, Sri bilang bahwa pemerintah fokus pada ketahanan masyarakat dari penularan virus. Di sisi lain ia juga menyampaikan, pemulihan ekonomi juga sambil berjalan atau setidaknya dipertahankan momentumnya.

Baca juga: Jokowi: Tak Ada Tempat yang Baik Selain di Rumah

Kadispenad Brigjen TNI Kristomei Sianturi

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Menjadi seorang jenderal adalah keinginan utama bagi setiap anggota TNI yang ingin mencapai puncak karier mereka. Nah, ada beberapa jenderal termuda di TNI AD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024