Banyak Korban, Muhammadiyah Usul Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Jumlah korban meninggal dunia akibat COVID-19 saat ini di Indonesia, cukup tinggi. Kondisi itu membuat banyak pihak prihatin. Sebab ini terjadi seiring dengan melonjaknya angka kasus positif Corona di Tanah Air.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Abdul Mu'ti menilai, tidak berlebihan jika tahun 2021 ini disebut sebagai tahun duka cita. Karena banyaknya masyarakat yang wafat karena COVID-19.

"Jika memang keadaan tidak membaik, tidak ada salahnya apabila bangsa Indonesia mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang sebagai ungkapan belasungkawa," kata Abdul Mu'ti, dalam laman Instagram pribadinya @abe_mukti dikutip VIVA, Senin 5 Juli 2021.

Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku

Baca juga: Update COVID-19 5 Juli 2021: Kasus Positif Nyaris Tembus 30 Ribu

Diakuinya, kondisi yang terjadi sekarang ini tidak terlepas dari keterbatasan fasilitas kesehatan dan layanan rumah sakit dalam menghadapi lonjakan kasus COVID-19. Akibatnya berbagai persoalan muncul, seperti kapasitas rumah sakit penuh hingga tabung oksigen untuk medis yang langka.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Data Satgas COVID-19 mencatat, jumlah kasus positif harian per hari ini Senin 5 Juli 2021, tercatat sebanyak 29.745 orang. Sehingga total secara nasional menjadi 2.313.829 kasus.

Wanita Korea mengaku kena penipuan yang menyeret nama Elon Musk.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Seorang wanita Korea mengalami kerugian besar $50 ribu atau sekitar Rp810 miliar setelah tertipu oleh penipuan yang melibatkan akun palsu mengaku sebagai Elon Musk.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024