Jokowi Targetkan 5 Juta Warga Indonesia Divaksin COVID-19 per Hari

(Ilustrasi) Vaksinasi COVID-19.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut memberi target baru lagi terkait pelaksanaan vaksin COVID-19 di Tanah Air. Presiden, kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, meminta angka vaksinasi terus ditambah. Jika Juli ini ditargetkan 1 juta per hari maka bulan selanjutnya atau Agustus 2 juta per hari.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

"Dan beliau juga ingin kalau bisa dinaikkan sampai 5 juta (per hari)," kata Budi saat menyampaikan keterangan pers, Selasa 6 Juli 2021.

Budi menjelaskan, untuk Juli ini saja, Indonesia baru saja mendapatkan komitmen vaksin sebanyak 31 juta dosis. Rencana itu akan terus bertambah untuk memenuhi syarat sebanyak 70 persen penduduk Indonesia mengikuti imunisasi kekebalan COVID-19.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

"Agustus akan datang 45 juta dosis vaksin, jadi kita bisa menaikkan jumlah vaksinasinya setiap hari sehingga bisa sampai 2 juta," kata dia.

Jika mengacu pada data, target 1 juta vaksinasi sebetulnya sudah terpenuhi per harinya pada tanggal 1 Juli kemarin. Berdasarkan data Satgas COVID-19, capaian vaksin di seluruh Indonesia sebanyak 1.063.908 dosis dalam satu hari.

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

Sebelumnya kemarin, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, Presiden Jokowi menargetkan di bulan Oktober - November, serbuan vaksinasi bisa mencapai 3 juta per hari. Agar target itu terkejar maka vaksinasi kemungkinan dilaksanakan pada waktu siang dan malam.

Baca juga: Skenario Luhut Jika Kasus Covid Tembus 40-50 Ribu Sehari

Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan eks PM Britania Raya Tony Blair.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Pertemuan Tony Blair dengan Prabowo dilakukan di kantor Kementerian Pertahanan, Jumat hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024