Kabar Baik, Kudus Keluar Zona Merah COVID-19

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau vaksinasi.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno/ tvOne.

VIVA - Kudus sempat menjadi sorotan beberapa waktu lalu setelah mengalami kenaikan cukup tinggi. Bahkan segala daya dikerahkan berbagai pihak untuk mengatasi COVID-19 di Kabupaten Kudus. Bahkan Kapolri, Panglima TNI, Kepala BNPB, Menteri Kesehatan turun langsung ke Kudus.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Indonesia Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Beberapa pekan berjalan, kini Kudus sudah dinyatakan keluar dari zona merah penyebaran COVID-19 di Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan Kudus bisa menjadi contoh bagaimana menekan angka kasus COVID-19, dan diharapkan daerah lain juga bisa melandai seperti Kudus.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

"Kudus sekarang sudah orange kalau dari data epidemologis, Kudus sudah tidak masuk zona merah. Kami harapkan tren Kudus bisa mempengaruhi area sekitarnya yang masih tinggi. Ya Jepara, Pati, Rembang dan sekitarnya, terutama Jepara yang masih tinggi," kata Ganjar setelah meninjau vaksinasi di UIN Walisongo, Selasa, 6 Juli 2021.

Baca juga: Tren Kasus COVID-19 di Kudus Turun, Warga Diminta Tak Lengah

Menggenggam Kilau Emas, Kisah Inspiratif Yoki Hardian Tenggara

Ia meminta daerah lain di Jateng untuk terus meningkatkan BOR di masing-masing rumah sakit. Sehingga jika terjadi lonjakan, tidak akan ada kepanikan.

"Pengalaman di Banjarnegara, kemarin itu kasusnya biasa saja. Sekarang terjadi peningkatan cukup tinggi. Maka kemarin saat rapat, saya minta Kadinkes Banjarnegara untuk menyiapkan semuanya," tegasnya.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno/ tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya